Jelang West Bromwich Albion vs Liverpool: Bidik Empat Besar

Minggu, 16 Mei 2021 - 15:42 WIB
Jelang West Bromwich Albion vs Liverpool: Bidik Empat Besar. Foto: IST
WEST BROMWICH - Liverpool dalam perlombaan menuju empat besar ketika melawat ke markas West Bromwich Albion di pekan ke-36 Liga Inggris 2020/2021 . Meski kecil, The Reds masih punya bermain di Liga Champions musim depan.

Dengan tiga pertandingan tersisa musim ini, Liverpool masih bisa mengumpulkan sembilan poin untuk finis di tempat ketiga atau keempat di klasemen. Namun, terlebih dulu mereka harus menang di markas West Bromwich di The Hawthorns, Minggu (16/5/2021) pukul 22.30WIB.



The Reds punya modal bagus menjelang pertandingan ini. Skuat asuhan Juergen Klopp dalam kepercayaan diri tinggi menyusul kemenangan 4-2 atas seteru abadi mereka, Manchester United, di laga teranyar yang digelar di Old Trafford.

Sebaliknya, West Bromwich dalam situasi tak bagus setelah dipastikan degradasi ke divisi Championship bersama Sheffield United dan Fulham. Anak asuh Sam Allardyce tersungkur di tempat ke-19 di klasemen— mereka juga belum merasakan kemenangan dalam empat pertandingan terakhir.



Di atas kertas, Liverpool lebih diunggulkan dalam pertandingan ini. Akan tetapi, The Reds perlu waspada mengingat secara historis West Bromwich Albion kerap menyulitkan mereka: dalam lima bentrokan terakhir kedua tim, West Bromwich Albion belum pernah kalah dari Liverpool.

Pada bentrokan teranyar, West Bromwich Albion berhasil menahan imbang Liverpool dengan skor 1-1 di depan 2.000 penonton di Stadion Anfield, Desember 2020. Klub berjuluk The Baggies tentu bisa menjadi batu sandungan buat Liverpool yang mengincar tiga kemenangan di sisa musim.

Masalah cedera pemain menjadi salah satu alasan Liverpool tidak boleh memandang remeh lawan. Absennya James Milner dan Naby Keita membuat Si Merah sangat terbatas dalam menentukan formasi gelandang. Belum lagi krisis bek tengah yang diperparah dengan cedera Ozan Kabak serta Ben Davies.

Di lini depan, Liverpool juga dihantam berita-berita tak sedap setelah Sadio Mane kedapatan menolak berjabat tangan dengan Juergen Klopp setelah laga kontra Manchester United. Di luar masalah itu, tiga penyerang lain yakni Roberto Firmino, Mohamed Salah, dan Diogo Jota sedang on fire.

Prakiraan Susunan Pemain

West Bromwich Albion: Johnstone; Ajayi, Bartley, O'Shea; Furlong, Yokuslu, Maitland-Niles, Gallagher, Townsend; Pereira; Diagne

Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, Phillips, Williams, Robertson; Fabinho, Thiago, Jones; Salah, Firmino, Mane
(mirz)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More