Jelang Liga 1 2021, Persebaya Berhenti Rekrut Pemain Lokal

Sabtu, 22 Mei 2021 - 20:05 WIB
Persebaya Surabaya terus fokus mempersiapkan diri untuk menyambut Liga 1 2021. Tapi, bukan berarti Bajul Ijo akan menambah kekuatan lebih banyak. Foto: liga indonsia baru
SURABAYA - Persebaya Surabaya terus fokus mempersiapkan diri untuk menyambut Liga 1 2021. Tapi, bukan berarti Bajul Ijo akan menambah kekuatan lebih banyak. Sebab, prioritas adalah memulihkan kebugaran pemain.



Aji menjelaskan telah menutup kemungkinan mendatangkan lagi amunisi, khususnya dari dalam negeri. Hanya saja, dia memberi pengecualian, yakni akan tetap merekrut pemain lokal asalkan masih muda dan bertalenta.

“Pemain lokal sudah tutup. Kita sudah tidak ambil pemain lokal. Kecuali menemukan pemain muda yang menurut saya masuk dalam kriteria, akan saya ambil. Tapi, kalau untuk pemain yang sudah jadi, sudah selesai, sudah tutup,” papar Aji Santoso.

Sembari menunggu kedatangan pemain asing bidikannya, Aji memilih fokus untuk mengembalikan kebugaran pasukannya. Selama dua pekan kedepan, Samsul Arif dkk akan digembleng lewat program latihan fisik.



“Ya, yang jelas mungkin dua pekan kedepan ini saya akan fokus pada pengembalian kondisi fisik pemain supaya cepat bagus sambil menunggu pemain. Kalau pemain Timnas kan mereka latihan pasti kondisinya sudah fit,” ujar mantan pelatih PSIM Yogyakarta.

Program peningkatan kondisi fisik ini akan dijalani pemainPersebaya secara bertahap. Sebab pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang itu tidak ingin anak asuhnya mengalami cedera karena intensitas latihan fisik yang terlalu tinggi.

“Saya pelan-pelan meningkatkan intensitas latihan untuk peningkatan kondisi fisik pemain. Pagi kami melakukan fitness, dan sore tetap latihan. Jadi untuk pemulihan kondisi fisik, dua kali latihan,” tutup Aji, dilansir liga indonesia baru.



Dalam waktu dekat akan digelar tes Vo2 Max untuk mengukur kondisi awal fisik para pemain Persebaya. Hasil tes itu nanti akan menjadi bahan pertimbangan bagi Aji untuk menyusun program latihan yang tepat dalam membantu memulihkan kondisi yang ideal.
(mirz)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More