Tingkatkan Latihan Persebaya, Ini Target Aji Santoso Jelang Liga 2021

Jum'at, 21 Mei 2021 - 22:05 WIB
loading...
Tingkatkan Latihan Persebaya, Ini Target Aji Santoso Jelang Liga 2021
Persebaya Surabaya terus melakukan persiapan untuk mengantisipasi bergulirnya Liga 2021 pada Juli mendatang. Pelatih Aji Santoso mulai meningkatkan intensitas latihan. Foto: persebaya
A A A
SURABAYA - Persebaya Surabaya terus melakukan persiapan untuk mengantisipasi bergulirnya Liga 1 2021 pada Juli mendatang. Pelatih Aji Santoso mulai meningkatkan intensitas latihan. Tujuannya untuk segera mengembalikan kondisi fisik para pemain.



Akhir-akhir ini Aji memperbanyak porsi latihan conditioning saat Oktafianus Fernando dkk berlatih di lapangan Jenggolo. Menu tersebut dikombinasikan dengan pemahaman taktikal berupa possession ball. Semua materi tersebut diberikan selama kurun waktu 90 menit.

Aji menargetkan kondisi fisik pemain sudah mendekati 100 persen dalam tempo dua pekan. Karena itu dia akan meningkatkan intensitas latihan dalam beberapa hari ke depan. Porsi conditioning training akan ditambah guna mengejar target yang dtetapkan.

Bleep test juga dipersiapkan sebagai parameter menilai kesiapan fisik pemain. Dan, tidak menutup kemungkinan Aji akan menggelar dua kali latihan dalam satu hari. Terbukti para pemain juga menjalani latihan indoor di salah satu pusat kebugaran di Surabaya.

"Anak-anak memasuki peningkatan intensitas latihan tahap awal. Besok (21/5) kita akan berlatih fitness di gym, sorenya kita tetap latihan. Dan hari senin kita adakan tes vo2max," jelas Aji, dilaman resmi Persebaya.

Disisi lain, Arif Satria sudah mengikuti latihan. Dia baru tiba di Surabaya kemarin pagi dan langsung mengikuti latihan. Meski terlambat gabung, kondisi Arif cukup bagus. Sebab, bek tengah berusia 25 tahun itu masih menjalani latihan bersama Timnas Indonesia saat skuad Persebaya diliburkan.

"Kondisi Arif sudah bagus. Cuma perlu hati-hati aja biar tidak cedera lagi. Tadi makanya saya pesan jangan terlalu dipaksakan, biar naiknya intensitas latihan naik pelan-pelan dan tidak bikin kambuh cederanya," jelas Aji.



Pemain yang dipastikan menepi hanya Rendi Irwan. Gelandang berumur 34 tahun itu mengalami cedera engkel dan dipastikan tidak akan mengikuti bleep test. Menurut dokter tim Persebaya, dia membutuhkan istirahat hingga 10 hari ke depan agar cederanya sembuh total.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2905 seconds (0.1#10.140)