Cari Penerus Marquez, Honda Pertimbangkan Pembalap Non-Spanyol

Minggu, 23 Mei 2021 - 09:01 WIB
Nama Franco Morbidelli tentu saja tak boleh dilewatkan oleh Repsol Honda. Sebab, Morbidelli punya bakat gemilang di dunia MotoGP dan telah membuktikannya dengan merebut sederet hasil manis. Dia bahkan menyabet status runner-up MotoGP pada musim lalu.

Morbidelli juga sudah punya pengalaman dengan motor balap Honda. Sebab, debutnya di kelas MotoGP dimulai pembalap asal Italia ini dengan memperkuat tim satelit Honda, yakni Marc VDS.

2. Takaaki Nakagami



Berikutnya, ada nama Takaaki Nakagami. Pembalap yang satu ini juga bisa dipertimbangkan oleh Honda. Sebab, Nakagami bukan orang asing di tim balap Honda. Dia sudah cukup lama memperkuat tim satelit Honda, yakni LCR.

Kiprahnya pun cukup manis dengan berhasil merebut beberapa pole position. Jika diberikan motor terbaik saat membela Repsol Honda, bukan tidak mungkin dia bisa berbicara lebih banyak lagi di MotoGP.

1. Andrea Dovizioso



Terakhir, ada nama Andrea Dovizioso. Secara usia, Dovizioso memang sudah tak muda lagi. Usianya bahkan lebih tua dari Marc Marquez, yakni menginjak 35 tahun. Tetapi, Dovizioso bisa tetap jadi calon menarik bagi Honda karena memang punya bakat gemilang.

Dalam beberapa musim terakhir, Dovizioso menjadi rival paling berat untuk Marc Marquez. Dia terbukti bisa mempersulit Marquez merebut gelar juara di MotoGP 2017 hingga harus melewati balapan seri terakhir.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More