Lifter Putri Windy Cantika Rebut Emas di Kejuaraan Dunia Junior 2021

Senin, 24 Mei 2021 - 09:54 WIB
Lifter Putri Windy Cantika Rebut Emas di Kejuaraan Dunia Junior 2021. Foto: PABSI
TASHKENT - Lifter putri Indonesia, Windy Cantika Aisah kembali menorehkan prestasi gemilang. Diameraih gelar juara dunia kelas 49 Kg putri pada Kejuaraan Dunia Angkat Besi Junior 2021 yang berlangsung di Tashkent, Uzbekistan, Minggu(23/5).

Istimewa yang, gelar yang diraih oleh Windy Cantika Aisah itu merupakan gelar kedua bagi Tim Angkat Besi Indonesia setelah sebelumnya gelar juara di kelas yang sama yang diraih lifter Sri Wahyuni pada 2013 di Kazan, Rusia.



Setelah menyabet perunggu di Kejuaraan Angkat Besi Senior Asia 2021 di tempat yang sama, Windy Cantika Aisah yang akrab disapa Cantika itu mampu menyabet 3 emas yakni pada angkatan Snatch, Clean & Jerk, dan Total Angkatan.





Di angkatan Snatch lifter yang disapa akrab Cantika itu meraih emas, setelah berhasil mengungguli lifter Rumania, Kolombia, Rusia, dan Italia dengan meraih angkatan terbaik 86 Kg dan bersaing ketat dengan peraih perak lifter asal Rumania, Mihela Valentina Cambei, yang juga meraih angkatan seberat 86 Kg.

Namun, meski total angkatan sama, tapi Cantika dianggap lebih unggul karena mampu mengangkat beban seberat 86 Kg pada angkatan kedua. Sedangkan Mihela mampu mengangkat beban seberat 86 Kg pada angkatan ketiga atau terakhir. Sementara, pada angkatan ketiga Cantika gagal mengangkat beban seberat 88 Kg.

Sementara medali perunggu jatuh ke tangan lifter Italia, Giulia Imperio dengan angkatan terbaik 85 Kg.

Kegemilangan Cantika berlanjut di angkatan Clean & Jerk dengan meraih angkatan terbaik 105 Kg. Pada angkatan Clean & Jerk, Cantika nyaris tidak mendapat perlawanan ketat dari lawannya, lifter Kolombia, Manuela Andrea Berrio Zuluaga yang hanya mampu mengakat beban seberat 101 Kg. Perunggu diraih lifter Rumania Mihela Valentina Cambei dengan angkatan 99 Kg.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More