Dulu Kalap Makan Opor Ayam, Sekarang Jupe Lebih Hati-hati

Selasa, 25 Mei 2021 - 07:04 WIB
Hidup sebagai atlet, termasuk pesepak bola, harus ditunjang dengan asupan gizi dan nutrisi yang baik. Bahkan, ada banyak makanan yang harus dihindari / Foto: Unilever Food Solution
BANDUNG - Hidup sebagai atlet, termasuk pesepak bola , harus ditunjang dengan asupan gizi dan nutrisi yang baik. Bahkan, ada banyak makanan yang harus dihindari.

Bek Persib Bandung Achmad Jufriyanto pun bercerita soal makanan yang kini berusaha ia hindari, terutama saat momen Idul Fitri. Makanan yang dipantang itu, yakni opor ayam.

Di Indonesia, opor ayam sudah jadi makanan wajib ketika Idulfitri tiba. Ini jadi sajian paling spesial di antara berbagai makanan khas Idulfitri lainnya.

BACA JUGA: Ramos Dicoret, Begini Skuat Timnas Spanyol di Piala Eropa 2020

Dulu, pria yang akrab disapa Jupe ini begitu menggemari makanan tersebut. Bahkan, sebelum jadi pesepak bola, ia kerap tanpa kontrol saat melahap opor ketika Idulfitri.



Namun, sejak jadi pesepak bola profesional, ia berusaha menghindari makanan tersebut. Meski begitu, diakuinya ia masih mencicipinya. Hanya saja, porsinya berbeda ketika sebelum ia jadi pesepak bola.

BACA JUGA: PSSI: Usulan Pemilik Klub Kompetisi Liga 1 Digelar di Pulau Jawa

"Opor lah (makanan favorit Idul Fitri). Mengurangi aja. Cuma porsinya kalau dulu sebelum jadi pemain bola enggak ada kontrol. Sekarang kan enggak bisa sebebas itu," ucap Jupe.

Mantan pemain Sriwijaya FC itu mengaku tak ada larangan khusus dari tim pelatih soal makanan, khususnya saat momentum Idulfitri. Namun, bukan berarti ia bisa seenaknya menyantap berbagai makanan yang ada.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More