Lewat Drama Adu Penalti 11-10, Villarreal Juara Liga Europa 2020/2021

Kamis, 27 Mei 2021 - 04:58 WIB
Di babak kedua, Man United semakin rajin mengintimidasi pertahanan Villarreal. Sejumlah peluang tercipta, namun gol penyeimbang itu baru hadir di menit 55.

Adalah Edinson Cavani yang mencetak gol usai memanfaatkan kemelut di depan gawang Villarreal. Cavani kini telah terlibat langsung dalam tujuh gol (lima gol dan dua assist) dalam tiga penampilan di Liga Europa terakhirnya.

Bagi penyerang gondrong asal Uruguay, ini pertama kalinya ia membobol gawang lawan di laga final Liga Europa. Cavani tercatat sebagai pemain tertua yang melakukannya dalam sejarah Man United .

Di sisa waktu pertandingan, Man United terus menggempur pertahanan Villarreal. Namun hingga 90 menit laga berlangsung tak ada gol tambahan tercipta. Untuk menentukan pemenang Liga Europa musim ini, wasit Clement Turpin terpaksa melanjutkan laga ke perpanjangan waktu.

Hingga 30 menit (2 x 15 menit) dalam dua babak, tidak ada gol yang tercipta dan laga pun dilanjutkan melalui drama adu penalti. Dalam drama adu penalti ini, Villarreal berhasil menang 11-10.
(mirz)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More