Barcelona Berbenah, Emerson Dipulangkan dari Real Betis

Kamis, 03 Juni 2021 - 03:02 WIB
Emerson awalnya ditempatkan sebagai seorang penyerang ketika ia masih berusia 11 tahun. Saat itu pelatih memindahkannya ke gelandang bertahan, dan kemudian karena mereka tidak memiliki stok bek sayap kanan, akhirnya ia kembali memindahkan pemain itu di posisi bek kanan yang kini menjadi tempat favoritnya.

2. Gol pertama

Pada 2 April 2018, Emerson mencetak gol profesional pertamanya. Itu adalah screamer jarak jauh yang juga memenangkan Copa do Interior untuk klub Ponte Preta di Sao Paulo di mana ia menghabiskan sebagian besar masa mudanya.

3. Lanjutkan Tradisi

Barcelona sepertinya ingin melanjutkan tradisi saat mereka memulangkan Emerson ke Camp Nou. Perpindahan posisi sudah lama terjadi sejak Johan Cruyff menangani Barcelona.

Saat itu Cruyff memindahkan Aloisio ke bek tengah ke bek kanan. Sejak itu, sejumlah pelatih doyan menukar posisi seperti yang dialami Belletti, Dani Alves, Adriano dan Douglas yang bisa bermain di kiri atau kanan dan sekarang Emerson adalah serangkaian bek sayap Brasil yang pernah bermain untuk Barcelona.
(mirz)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More