MotoGP Catalunya Selalu Indah untuk Valentino Rossi

Jum'at, 04 Juni 2021 - 14:02 WIB
Valentino Rossi selalu memiliki kenangan indah balapan di MotoGP Catalunya/Foto/Twitter
BARCELONA - Valentino Rossi selalu memiliki kenangan indah balapan di MotoGP Catalunya. Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT itu ingin mengulanginya saat tampil di Sirkuit Catalunya, Barcelona, akhir pekan ini.

Rossi menaruh harapan besar dari balapannya di MotoGP Catalunya 2021. Dia juga memiliki rekor bagus di Catalunya. Juara dunia sembilan kali itu tercatat sudah 10 kali menang di Sirkuit Catalunya di beberapa kelas. Enam di kelas MotoGP dan empat kemenangan lainnya diraih di kelas 500cc, 250cc (dua kali), serta 125cc.



Para pembalap MotoGP akan beraksi lagi pada akhir pekan ini. Memasuki seri ketujuh MotoGP 2021, Valentino Rossi dkk akan mentas di Sirkuit Catalunya mulai hari ini, Jumat (4/6/2021), yang dibuka dengan sesi latihan bebas.

Rossi pun menaruh harapan besar dalam balapan kali ini. Dia berharap bisa bangkit dari keterpurukan yang dialaminya sejak awal musim MotoGP 2021.





Sebagaimana diketahui, The Doctor -julukan Rossi- belum mampu berbicara banyak dalam enam balapan awal musim ini. Catatan terbaiknya hanya finis di urutan ke-10 pada MotoGP Italia 2021 yang berlangsung pada akhir pekan lalu.

Mendapati kondisi ini, Rossi tentu saja berharap MotoGP Catalunya 2021 bisa menjadi momen kebangkitannya. Dia pun cukup optimistis bisa melakukan hal tersebut karena catatannya yang memang apik saat mentas di Sirkuit Catalunya.

Rossi tercatat sebagai raja dari Sirkuit Catalunya karena berhasil mencatatkan kemenangan terbanyak. Juara dunia sembilan kali itu total sudah mengemas 10 kemenangan di Sirkuit Catalunya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More