Hasil FP2 MotoGP Catalunya 2021: Saling Salip, Zarco Buktikan Tercepat

Jum'at, 04 Juni 2021 - 20:30 WIB
Johann Zarco tercepat di sesi latihan bebas kedua MotoGP Catalunya 2021/Foto/Twitter
BARCELONA - Johann Zarco menjadi yang tercepat di sesi latihan bebas kedua (free practice/FP2) MotoGP Catalunya 2021 , Jumat (4/6/2021) malam WIB. Pembalap Tim Pramac Ducati itu mencatatkan waktu 1 menit 39,235 detik.

Pada saat sesi latihan bebas kedua baru dimulai, sudah ada insiden yang terjadi di Sirkuit Catalunya. Pembalap tim VR46 Esponsorama Racing, Luca Marini, mengalami kecelakaan di tikungan keempat.



Kendati begitu, sorotan ke Marini langsung teralihkan begitu saja karena Marquez justru tampil luar biasa cepat di awal-awal sesi latihan bebas kedua tersebut.

Marquez berhasil mencatatkan waktu yang jauh lebih cepat dari apa yang dibukukan Aleix Espargaro (Aprilia Gresini) saat menjadi pembalap tercepat di sesi latihan bebas pertama.





Tak lama Fabio Quartararo justru yang mengambil posisi pertama untuk sementara waktu. Posisi Quartararo itu juga tak berlangsung lama karena Franco Morbidelli langsung mengambil alih peringkat pertama usai mencatatkan lap pertama di bawah 1 menit 40 detik pada akhir pekan ini.

Perebutan posisi pembalap tercepat pun terjadi di sepanjang sesi latihan bebas kedua itu. Morbidelli yang awalnya dikira akan menjadi pembalap tercepat di sesi latihan bebas kedua tersebut, justru tiba-tiba mampu dikalahkan Zarco.

Ya, Zarco berhasil membukukan 1 menit 39,235 detik ketika sesi latihan yang berlangsung di Sirkuit Catalunya itu tinggal menyisakan beberapa menit lagi. Awalnya tak ada yang menyangka Ducati bisa tampil cepat di Catalunya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More