Target Jadi Kiper Utama, Joe Hart Ingin Minggat dari Inggris

Selasa, 26 Mei 2020 - 01:01 WIB
Kiper Burnley Joe Hart menyatakan akan meninggalkan Inggris demi mewujudkan cita-cita sebagai kiper utama/Foto/irishtimes.com
LONDON - Kiper Burnley Joe Hart menyatakan akan meninggalkan Inggris demi mewujudkan cita-cita sebagai kiper utama dan tampil reguler.

Hart yang mencetak 75 caps (penampilan) untuk timnas Inggris hanya menjadi kper cadangan di Burnley

Pria kelahiran Shrewsbury, Inggris, 19 April 1987, itu pernah memainkan peran penting dalam dua musim Manchester City saat meraih gelar Liga Primer 2011/2012 dan 2013/2014. Namun, kini dia jatuh dalam urutan kekuasaan di Burnley dan belum memainkan pertandingan liga sejak kekalahan 1-5 dari Everton pada Desember 2018.

Mantan kiper West Ham United (pinjamann) itu mengatakan ingin bermain di level tertinggi yang dia bisa, bahkan jika itu berarti pindah ke Serie A Italia, La Liga Spanyol, atau Bundesliga Jerman. ( ).

"Di Inggris, saya merasa saya tidak akan bisa melakukan itu," kata Hart kepada Guardian, seperti dilansir Reuters. "Mungkin jika saya belum mencapai apa yang telah saya lakukan di liga ini, saya mungkin tidak akan begitu siap untuk menjauh."



“Yang ingin saya lakukan adalah menjadi bagian besar dari sesuatu. Saya mengerti saya tidak akan menjadi bagian dari Real Madrid. Saya pikir saya tidak kehilangan kemampuan, tetapi saya tahu bagaimana sepak bola bekerja.

"Liga Primer sangat bagus bagi saya, tetapi saya lebih bersedia untuk melebarkan sayap."

Namun Hart, yang menghabiskan satu musim dengan status pinjaman di klub Italia Torino, belum menyerah untuk mendapatkan 'peluang besar' di Inggris karena kontraknya saat ini berakhir pada akhir musim.

"Saya ingin sekali mendapatkan kembali peluang besar di Inggris, tetapi ini akan sulit," tambahnya. "Saya berpikir bahwa saya rekrutan yang bagus. Saya bebas transfer, berpengalaman dan lapar gelar."
(sha)
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More