Fakta Kemenangan Rep Ceko atas Skotlandia: Schick Pecahkan Rekor Gol Terjauh

Selasa, 15 Juni 2021 - 07:30 WIB
Patrik Schick Pecahkan Rekor Gol Terjauh. Foto: Twitter/Euro 2020
GLASGOW - Skotlandia kalah 0-2 saat menghadapi Republik Ceko di matchday pertama Grup D Piala Eropa 2020 . Gol kemenangan Republik Ceko diborong Patrik Schick, salah satu golnya memecahkan rekor gol terjauh di Piala Eropa.

Tampil di Hampden Park, Glasgow, Senin (14/6/2021) waktu setempat, Skotlandia sebetulnya lebih diunggulkan menang. Selain menyandang status tuan rumah, mereka juga mengantongi catatan head to head yang bagus.



Namun, Republik Ceko berhasil membuat kejutan dengan dua gol yang dicetak Patrik Schick pada menit ke-42 dan 52. Gol kedua Patrik Schick yang lahir dari jarak 49,7 yard atau sekitar 45,44 meter tercatat sebagai gol dari jarak terjauh di Piala Eropa.

Akibat kekalahan itu, Skotlandia kini menghuni posisi juru kunci klasemen Grup D dengan poin nol. Sebaliknya, Republik Ceko memuncaki klasemen berbekal tiga poin perdana.



Republik Ceko unggul selisih gol atas Inggris yang juga meraih kemenangan atas Kroasia di laga pembuka. Inggris sendiri berada di posisi kedua klasemen karena cuma menang 1-0 atas Kroasia.



Berikut fakta menarik kekalahan Skotlandia dari Republik Ceko

(1) Patrik Schick terlibat langsung dalam sembilan gol dalam sembilan penampilan terakhirnya untuk Republik Ceko di semua kompetisi. Rinciannya, dia mencetak 7 gol dan 2 assist.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More