Hasil Piala Eropa 2020: Republik Ceko Bungkam Skotlandia

Senin, 14 Juni 2021 - 22:08 WIB
loading...
Hasil Piala Eropa 2020: Republik Ceko Bungkam Skotlandia
Kapten Skotlandia, Andy Robertson, terjatuh saat berhadapan dengan pemain Republik Ceko Matej Vydra di Piala Eropa 2020. Foto: REUTERS/Robert Perry
A A A
GLASGOW - Timnas Republik Ceko meraih poin penuh kala menghadapi Skotlandia pada laga perdana mereka di Grup D Piala Eropa 2020 . Patrik Schick menjadi pahlawan tim lewat sepasang golnya di laga kali ini.

Kemenangan atas Skotlandia membawa tim arahan Jaroslav Silhavy berada di posisi teratas Grup D. Republik Ceko mengoleksi tiga poin dan berada di atas Inggris usai unggul jumlah gol.



Skotlandia langsung memainkan tempo cepat sejak pertandingan baru di mulai. Tim arahan Steve Clark mendapat peluang emas setelah bek lawan salah mengantisipasi bola.

Sayang, John McGinn yang berada paling dekat dengan bola gagal memanfaatkan dengan baik hingga peluang hanya berakhir menjadi sepak pojok.

Sementara Republik Ceko baru mendapat peluang lewat eksekusi tendangan bebas pada menit ke-12. Akan tetapi, bola yang mengarah tepat ke kotak penalti belum berhasil disambut dengan baik.

Kedua tim mulai menaikkan tempo permainan. Peluang emas didapat Ceko di menit ke-14. Jakub Jankto melepaskan tembakan keras dari jarak dekat. Beruntung, David Marshall berdiri tepat untuk menghalau bola.

Tak berselang lama giliran Skotlandia yang mengancam lini belakang lawan. Kerjasama para pemain tengah berbuah umpan matang ke kotak penalti Republik Ceko.

Namun, peluang tersebut belum bisa dimaksimalkan Lyndon Dykes. Skotlandia terus melancarkan serangan. Akan tetapi, Republik Ceko justru berhasil unggul lebih dulu berkat gol Patrik Schick di menit ke-42. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Republik Ceko yang berhasil memimpin di paruh pertama cukup percaya diri untuk langsung tampil menyerang. Usaha mereka berbuah hasil pada menit ke-52.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1569 seconds (0.1#10.140)