Ingin Kalahkan Republik Ceko, De Jong Sebut Belanda Siap Tempur Hingga Adu Penalti

Minggu, 27 Juni 2021 - 19:05 WIB
Gelandang Belanda, Frenkie de Jong mengaku siap bertempuur hingga adu penalti saat melawan Republik Ceko di babak 16 besar Piala Eropa 2020. Foto: reuters
BUDAPEST - Gelandang Belanda, Frenkie de Jong mengaku siap bertempuur hingga adu penalti saat melawan Republik Ceko di babak 16 besar Piala Eropa 2020 . Dia berjanji bakal membantu De Oranje meraih kemenangan di Puskas Arena, Budapest, Hungaria, Minggu (27/6/2021) malam WIB.



Belanda memang lolos ke babak 16 besar dengan status juara Grup C. Mereka bahkan sukses menyapu bersih dengan tiga kemenangan. Hanya saja, permainan mereka sedikit meragukan.

Hal ini membuat pertandingan melawan Republik Ceko bisa saja berjalan ketat. Karena itu, De Jong mengaku siap jika harus bertanding lebih dari 90 menit, bahkan sampai adu penalti.

“Saya tidak tahu apakah akan disertakan untuk adu penalti. Pelatih yang menentukan hal itu. Kami telah berlatih untuk melakukannya. Jika memang dibutuhkan, saya akan melakukannya,” kata De Jong di laman resmi UEFA.



“Republik Ceko itu tim yang sangat bagus. Mereka sangat disiplin, terorganisir dan memiliki individu yang bagus. Kami harus berada dalam kondisi terbaik untuk melangkah maju,” lanjutnya.

“Situasinya jauh lebih baik sejak kami bersama. Kami mulai bermain dengan sistem baru, dan hal itu membutuhkan waktu, dan masih belum berakhir. Saya pikir kami masih berkembang. Semoga kami bisa kembali melangkah,” pungkas pemain Barcelona itu.



Pertandingan Belanda vs Republik Ceko bisa disaksikan secara langsung di televisi milik MNC Group, seperti RCTI,iNewsTV dan MNCTV, Minggu (27/6/2021) pukul 23.00 WIB.
(mirz)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More