Hasil Piala Eropa 2020: Belgia Lolos ke Perempat Final Usai Singkirkan Portugal

Senin, 28 Juni 2021 - 05:05 WIB
Belgia Lolos ke Perempat Final Usai Singkirkan Portugal. Foto: REUTERS/Alexander Hassenstein
SEVILLA - Timnas Belgia meraih hasil positif di babak 16 besar Piala Eropa 2020 . Romelu Lukaku dan rekan-rekan menghentikan langkah Portugal sekaligus melaju ke babak berikutnya.

Bermain di Stadion Olimpiade Sevilla, Senin (28/6/2021), Belgia sukses mengatasi perlawanan Portugal dengan skor tipis 1-0.



Timnas Belgia langsung membangun serangan sejak menit pertama pertandingan. Thorgan Hazard dan Eden Hazard membuka mencoba mengintip peluang di awal babak pertama.

Tak berselang lama, Portugal merespons lewat serangan yang diciptakan Renato Sancez di menit keenam. Sayang, bola masih melebar disisi kanan gawang.



Cristiano Ronaldo juga tak ingin ketinggalan. Penyerang Juventus itu nyaris membawa Portugal unggul andai eksekusi tendangan bebasnya tak melayang di atas mistar gawang.

Belgia membuat kejutan lewat gol Thorgan Hazard di menit ke-42. Rui Patricio gagal mengantisipasi tembakan keras dari luar kotak penalti. Belgia sementara unggul 1-0 atas Portugal di babak pertama.

Memasuki babak kedua, pelatih Timnas Belgia menarik keluar Kevin De Bruyne yang mengalami masalah pada lututnya. Sementera itu Portugal masih berusaha keras untuk mencari gol penyeimbang.

Jual beli serangan terjadi antara kedua tim hinga menit-menit akhir pertandingan. Skor nyaris imbang 1-1 andai tembakan Cristiano Ronaldo tak membentur tiang gawang.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More