Mengejutkan, Republik Ceko Singkirkan Belanda dari Piala Eropa 2020

Senin, 28 Juni 2021 - 01:06 WIB
loading...
Mengejutkan, Republik Ceko Singkirkan Belanda dari Piala Eropa 2020
Belanda harus mengubur harapannya untuk menjuarai Piala Eropa 2020. Sebab, tanpa diduga, De Oranje dikalahkan Republik Ceko 0-2 di babak 16 besar. Foto: reuters
A A A
BUDAPEST - Belanda harus mengubur harapannya untuk menjuarai Piala Eropa 2020 . Sebab, tanpa diduga, De Oranje dikalahkan Republik Ceko 0-2 di babak 16 besar.

Armada Frank de Boer harus mengakui keunggulan Republik Ceko. Pasalnya, pada laga yang berlangsung di Puskas Arena, Budapest, Minggu (27/6/2021). Negeri Kincir Angin dipermalukan dua gol tanpa balas.

Kehancuran Belanda ditandai sejak diusirnya Mathhijs de Ligt pada menit 55. Alhasil, Tomas Holes (68') dan Patrik Schick (80') dapat mencetak gol kemenangan dan mengantarkan Ceko ke perempat final.



Jalannya pertandingan

Babak Pertama :

Kedua tim memainkan permainan dengan tensi tinggi sejak menit-menit awal di babak pertama. Kedua tim terlihat saling berusaha memenangkan penguasaan bola dengan sesekali membangun serangan.

Lini pertahanan kedua tim pun membuat peluang-peluang yang tercipta patah begitu saja. Termasuk pada menit 12 akselerasi Denzel Dumfries yang telah melewati kiper Ceko Tomas Vaclik, tendangannya tetap mampu dihalangi Vladimir Coufal.

Begitu juga peluang yang diciptakan Soucek pada menit 21. Umpan deras yang dikirimkan dari sisi sebelah kanan hampir saja ia sambar dengan sundulan sambil terbang, namun bola lebih cepat sepersekian detik.

Peluang emas terjadi pada menit 28 bagi Republik Ceko. Tendangan dari luar kotak penalti Patrik Schik yang melengkung dapat ditangkap sambil terbang oleh kiper Maarten Stekelenburg.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3079 seconds (0.1#10.140)