Tumbang di Babak Pertama Wimbledon 2021, Tsitsipas Ngaku Kelelahan

Selasa, 29 Juni 2021 - 23:58 WIB
Tumbang di Babak Pertama Wimbledon 2021, Tsitsipas Ngaku Kelelahan. Foto: IST
LONDON - Petenis asal Yunani, Stefano Tsitsipas , secara mengejutkan kalah dalam babak pertama Wimbledon 2021 . Tsitsipas ditaklukkan oleh petenis asal Amerika Serikat, Frances Tiafoe.

Pada laga tersebut, Tsitsipas tak melakukan perlawanan berarti. Langsung dalam tiga set, petenis ranking empat dunia tersebut menyerah dari Tiafoe dengan skor 4-6, 4-6, dan 3-6.



Pascapertandingan, Tsitsipas mengungkap ia kurang termotivasi untuk bermain. Menurutnya, faktor tersebut yang membuatnya kurang lepas dalam bermain di babak pertama Wimbledon 2021 ini.

“Ada saat-saat ketika saya jauh lebih termotivasi daripada ini. Tapi itu bukan alasan bagi saya untuk tidak bermain bagus,” kata Tsitsipas dilansir dari Tennis365, Selasa (29/6/2021).



Lebih lanjut, ia juga merasa kelelahan karena banyaknya jadwal pertandingan yang dijalankan tiap minggunya. Tak hanya itu, kondisi mental yang kurang baik untuk menjalankan pertandingan juga menjadi salah satu penyebab kekalahannya.

“Turnamen membuat sangat melelahkan minggu demi minggu. Tentu saja sangat sulit ketika Anda tahu secara mental Anda akan pergi dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya, jujur saja itu sangat melelahkan,” ungkap Tsitsipas

“Sama seperti dua minggu kemudian Anda masih harus menjalani prosedur yang sama dan hal yang sama lagi,” tambahnya.

Sementara itu, Tsitsipas juga mengakui permainan Tiafoe jauh lebih baik darinya. Apalagi, ia juga tidak merasa bermain lepas seperti biasanya saat menghadapi Taifoe.

“Lawan saya bermain jauh lebih baik, jauh lebih baik, daripada saya. Tidak ada dorongan yang saya harapkan. Tidak ada semangat juang yang sama seperti yang biasanya saya tunjukkan di lapangan,” pungkasnya.
(mirz)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More