Stefano Tsitsipas Target Grand Slam Tahun Depan

Jum'at, 20 Desember 2019 - 09:05 WIB
Stefano Tsitsipas Target Grand Slam Tahun Depan
Stefano Tsitsipas Target Grand Slam Tahun Depan
A A A
ABU DHABI - Stefanos Tsitsipas menyatakan punya target tinggi pada musim 2020. Petenis berusia 21 tahun asal Yunani itu berambisi menjuarai Grand Slam dan masuk jajaran tiga besar yang selama ini didominasi Rafael Nadal, Novak Djokovic, dan Roger Federer.

Tsitsipas gagal menjuarai grand slam pertamanya tahun ini, dimana dua diantaranya dimenangkan Nadal (33 tahun) dan Djokovic (32 tahun). Sementara Federer (38 tahun) hampir saja menambah gelarnya yang ke-20.

Namun, Tsitsipas belum menyerah. Dia meyakini posisi tiga besar pada 2020 sudah dalam jangkauannya setelah memenangkan final ATP di London bulan lalu. Sebab, dia menyelesaikan tahun ini dengan menempati peringkat keenam.

"Saya mengerti bahwa era tenis sedang berubah dan tiga besar semakin tua. Dan, kami yang akan datang menggantikannya. Mereka bertiga (Nadal, Djokovic, dan Federer) selalu ada disana dan mereka akan ada disana," ujar Tsitsipas ketika bermain di Mubadala World Tennis Championship di Abu Dhabi.

“Jadi yang harus saya lakukan adalah melangkah lebih jauh lagi untuk melampaui mereka. Itu tantangan terbesar saya tahun depan. Tujuan saya di tahun depan adalah memenangkan Grand Slam, masuk tiga besar, lolos ATP World Finals lagi dan bisa memenangkan Masters 1000," lanjutnya.

Meski demikian, Tsitsipas tidak akan terlalu membebankan dirinya untuk memenangkan Grand Slam. “Saya tidak ingin ini dianggap sebagai masalah hidup atau mati. Saya sudah agresif bermain tenis. Saya tahu apa yang berhasil bagi saya dan apa yang harus saya fokuskan ketika berada di lapangan. Jadi, semuanya datang dari pengalaman," tandasnya. (Ahmad Fahmi Rusdi)
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8275 seconds (0.1#10.140)