Mengapa Jumlah Penonton di Tiap Stadion Piala Eropa 2020 Berbeda-beda?

Rabu, 14 Juli 2021 - 13:58 WIB
Mengapa Jumlah Penonton di Tiap Stadion Piala Eropa 2020 Berbeda-beda? Foto: IST
NYON - Seluruh pertandingan Piala Eropa 2020 dipastikan dihadiri oleh penonton. Namun, tidak semua stadion dapat mengakomodasi jumlah penonton yang sama, dengan kapasitas berbeda.

Ada beberapa aturan yang akan diterapkan dalam menghadirkan para penonton di dalam stadion ini. Bahkan setiap negara pun memiliki skema berbeda yang berkaitan dengan jumlah kehadiran penonton.



Berdasarkan laman resmi UEFA, secara umum, para penonton yang hadir diwajibkan mengenakan masker dan mematuhi protokol kesehatan. Selain itu, di beberapa stadion akan mewajibkan para penonton menyertakan tes Covid-19 dengan hasil negatif.





Sementara untuk jumlah sendiri, UEFA menyerahkan jumlah kapasitas kepada setiap negara tuan rumah. Karena setiap negara memiliki kebijakan berbeda mengenai penanganan pandemi Covid-19.

Sebagai contoh, Azerbaijan, Rumania, Skotlandia, Denmark, Rusia, Italia dan Belanda sama-sama sepakat untuk tak mengisi stadion dengan kapasitas maksimal. Mereka hanya memperkenankan antara 25 hingga 50 persen kapasitas stadion.

Saint Petersburg (Rusia) dan Baku (Azerbaijan) telah mengkonfirmasi kapasitas 50 persen hadir. Tetapi, khusus di Azerbaijan, negara itu tidak mengizinkan penonton dari luar negeri, kecuali warga yang datang dari peserta tim Grup A dan perempatfinalis.

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More