Joan Mir Tak Terobsesi Pertahankan Gelar Juara MotoGP

Kamis, 15 Juli 2021 - 09:03 WIB
Joan Mir mengaku akan menghadapi paruh kedua MotoGP musim ini dengan harapan dapat menambah poin. Salah satu caranya adalah tampil konsisten di sembilan balapan tersisa / Foto: Motosan
CATALUNYA - Joan Mir mengaku akan menghadapi paruh kedua MotoGP musim ini dengan harapan dapat menambah poin. Salah satu caranya adalah tampil konsisten di sembilan balapan tersisa.

"Ketika kami memulai musim, kami berusaha untuk secara konsisten berada di papan atas mengetahui bahwa ini adalah cara untuk mendapatkan hasil," ungkap Mir dikutip dari Motorsports, Rabu (14/7/2021).

BACA JUGA: Fabio Quartararo, Pembalap dengan Jumlah Lap Terbanyak di Paruh Pertama MotoGP

Mir saat ini berada di peringkat keempat dengan raihan 101 poin. Dia tertinggal 55 angka dari Fabio Quartararo.

Disinggung apakah Mir merasakan tekanan untuk memertahankan gelar juara MotoGP Musim ini, dia mengaku tidak. "Kami tidak pernah terobsesi dengan hal-hal seperti mempertahankan gelar. Kami tidak merasakan tekanan itu. Sebuah kemenangan adalah hasil akhir dari kerja konstan, positif dan sehat pada setiap bagian dari teka-teki, baik itu pertemuan teknis, sesi pelatihan, mekanisme penyetelan motor, atau taktik balapan."



BACA JUGA: Bradl: RC213V Disetting untuk Marquez, Pembalap Honda Lain Harus Beradaptasi

"Jadi tujuan kami tidak berubah. Kami terus memiliki visi yang sama. Kami hanya mencoba untuk meningkatkan dan berjuang sebaik mungkin. Maka hasilnya akan datang secara otomatis," pungkas Mir.
(yov)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More