Momen Rashford, Sancho, Saka Nggak Takut Eksekusi Penalti

Sabtu, 17 Juli 2021 - 20:16 WIB
Momen Rashford, Sancho, Saka Nggak Takut Eksekusi Penalti
Momen Marcus Rashford , Jadon Sancho , dan Bukayo Saka sama sekali tidak menunjukkan rasa takut saat ditunjuk Gareth Southgate untuk mengeksekusi penalti. Sebelum mengeksekusi penalti, Southgate terlihat berbicara dengan tiga Singa pemberani sebelum tim kalah adu penalti dari Italia.

Dalam video tersebut, Southgate mendekati Jadon Sancho, Marcus Rashford dan Bukayo Saka sebelum adu penalti dengan catatan di tangan.Para pemain tampaknya setuju dengan pemikiran manajer sebelum dengan berani mengambil penalti di depan ribuan fans Inggris yang penuh harapan.



Meskipun ketiga bintang itu gagal menjalankan tugas, Inggris bangga pada mereka karena tidak menghindar di saat krusial. Setelah kegagalan eksekusi penalti, mereka langsung mendapat pelecehan rasisme di media sosial.

Mural Rashford juga dirusak - tetapi ratusan penggemar menanggapi dengan menempelkan pesan dukungan dan bendera atas pelecehan tersebut.Ada juga protes anti-rasisme di sebelah karya seni itu, dengan puluhan orang berlutut untuk menunjukkan solidaritas.





Rashford berterima kasih kepada para penggemar atas dukungan mereka dan mengecam para rasis dalam sebuah pernyataan pada Senin malam. ’’Saya dapat menerima kritik atas penampilan saya sepanjang hari, penalti saya tidak cukup baik, seharusnya masuk. Tapi saya tidak akan pernah meminta maaf untuk siapa saya dan dari mana saya berasal,’’tutur Rashford.

.’’Saya tidak merasakan momen yang lebih membanggakan daripada mengenakan tiga singa ini di dada saya dan melihat keluarga saya menyemangati saya di antara puluhan ribu orang. Pesan yang saya terima hari ini sangat luar biasa dan melihat tanggapan di Withington membuat saya hampir menangis.’’
(aww)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More