Hasil Undian Perempat Final Olimpiade Tokyo 2020: Ganda Putra Berpeluang Rebut Medali Emas

Selasa, 27 Juli 2021 - 20:34 WIB
Drawing perempat final cabang olahraga bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 sudah rampung digelar, Selasa (27/7/2021). Di ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo/ Marcus Fernaldi Gideon bertemu pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik / Foto: ANTARA FOTO/Sigi
TOKYO - Drawing perempat final cabang olahraga bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 sudah rampung digelar, Selasa (27/7/2021). Di ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo/ Marcus Fernaldi Gideon bertemu pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Sementara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan bakal menantang Takeshi Kamura/Keigo Sonada. Jika melihat peluang, Kontingen Indonesia punya kans besar untuk membawa pulang medali dari sektor ganda putra.



Pasalnya, Kevin/Marcus dan Ahsan/Hendra berada dalam posisi yang berbeda. Jadi besar kemungkinan jika mereka mampu melewati rintangan di babak perempat final dan semifinal, kedua pasangan andalan Indonesia itu bisa berhadapan di final.





Sementara undian perempat final di nomor ganda putri Olimpiade Tokyo 2020 juga telah keluar. Hasilnya, ganda putri Indonesia yakni Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan melawan pasangan China, Du Yue/Li Yinhui.

Greysia/Apriyani yang berstatus sebagai juara Grup A menempati posisi pool teratas di babak perempat final. Sedangkan lawannya yakni Du/Li merupakan runner-up Grup C.

Mengacu pada rekam jejak pertemuan, Greysia/Apriyani dan Du/Li cukup imbang. Pasangan yang menempati posisi keenam dan ketujuh dunia itu saat ini punya rekor imbang 3-3.

Pada pertemuan terakhir yang berlangsung di BWF World Tour Finals 201, Greysia/Apriyani menyerah dari Du/Li dengan skor 21-12, 17-21, dan 11-21.
(yov)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More