Asisten Pelatih Tyson Fury Sarankan Wilder Harus Lebih Agresif di Trilogi

Jum'at, 29 Mei 2020 - 12:05 WIB
Deontay Wilder (kiri) perlu mengubah rencana permainannya jika ingin membalas dendam atas Tyson Fury (kanan) dalam duel trilogi/Foto/Boxing Scene
LAS VEGAS - Asisten Pelatih Tyson Fury, Andy Lee, menawarkan sarannya apa yang perlu dilakukan Deontay Wilder jelang duel trilogi. Wilder perlu mengubah rencana permainannya jika dia ingin membalas dendam dan merebut kembali mahkota kelas berat WBC yang jatuh ke tangan Fury pada Februari 2020.

Wilder (42-1-1, 41 KO) saat ini sedang dalam proses pemulihan cedera bisep yang diderita saat dikalahkan Fury. Cedera tersebut membutuhkan pembedahan. Wilder juuga mengaku menjaga tim intinya tetap utuh dengan Pelatih Jay Deas dan Mark Breland. Namun, dia mencari penasihat luar dari orang-orang berpengalaman seperti George Foreman, demi bisa mengalahkan Fury (30-0-1, 21 KO). ( ).

Andy Lee (35-3-1 24 KO), mantan pemegang sabuk gelar kelas menengah yang pensiun pada tahun 2017 dan bergabung dengan Fury serta pelatih kepala SugarHill Steward untuk pertandingan ulang, menawarkan sarannya untuk Wilder, jelang trilogi.

“Dia harus berusaha dan menjadi lebih agresif, serta meningkatkan keseimbangannya. Itu bukan hal yang mudah untuk dilakukan. Dia terkejut dengan tekanan Tyson. Ketika seorang pria besar mendatangi Anda seperti itu, rasanya seperti Anda sedang dalam kesibukan," kata Lee kepada BoxingScene.com dalam sebuah wawancara.

“Itu sesuatu yang perlu dia kerjakan sekarang, bahkan, di saat tidak ada aktivitas yang terjadi (karena pandemi virus corona). Saya telah menyaksikan pertarungan beberapa kali, dan keseimbangannya tidak terlihat baik menurut saya."



"Saya paham, dia punya banyak alasan, tapi mungkin ada beberapa masalah. Saya pikir dia mungkin bermasalah dengan gendang telinganya, yang akan memengaruhi keseimbangan Anda. Saya mendengar mereka membawa Joe Goossen ke kampnya. Itu akan menjadi langkah yang baik. Dia adalah pelatih yang baik dan dihormati."

Setelah dikalahkan Fury, Wilder mengaitkan penampilannya yang kurang bagus karena kostum berat yang dia kenakan untuk ring walk-nya. Pada akhirnya, pakaian seberat 18 kg itu menyedot tenaga kakinya, katanya.

Lee membalas dan mengatakan Wilder menjadi lebih baik sejak pertarungan pertama dengan Fury pada 2018, yang berakhir imbang kontroversial, karena dia menang dua kali KO melawan Dominic Breazeale dan Luis Ortiz pada 2019.

"(Wilder dan Fury) tampak seperti dua petarung yang sangat berbeda dibandingkan dengan bagaimana pertarungan pertama berlangsung," ungkap Lee. “Tyson memiliki tusukan yang akan merusak. Dia membuat perbaikan besar. Faktanya, dia hanya akan terus meningkatkan dan menjadi lebih baik dan lebih baik."
(sha)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More