Allegri Optimis Cristiano Ronaldo Siap Lakoni Laga Pembuka Juventus di Serie A

Selasa, 10 Agustus 2021 - 11:05 WIB
PelatihJuventus, Massimiliano Allegri yakin Cristiano Ronaldo bakal bugar saat laga pembuka Serie A 2021/2022. Harapan serupa dialamatkan kepada Paulo Dybala. Foto: reuters
TURIN - Pelatih Juventus , Massimiliano Allegri yakin Cristiano Ronaldo bakal bugar sepenuhnya saat laga pembuka Serie A musim 2021/2022. Pengganti Andrea Pirlo itu berharap CR7 bisa memaksimalkan laga pramusim melawan Atalanta, Sabtu (14/8/2021).



Setelah membela Portugal di Piala Eropa 2020, Ronaldo sempat melewati dua laga uji coba pertama Juventus kontra Cesena (3-1) dan Monza (2-1) yang semuanya berakhir dengan kemenangan.

Ronaldo baru hadir lagi pada pertandingan Joan Gamper Trophy kontra Barcelona, Sabtu (7/8/2021) walau hanya bermain 45 menit. Pada laga itu, dia gagal mencetak gol dan hanya bisa melihat La Vecchia Signora dibantai 0-3.

Banyak yang menilai kurang maksimalnya performa Ronaldo karena masih belum fit. Namun, Allegri tidak mempermasalahkannya. Dia tetap yakin mantan bintang Real Madrid itu bakal bugar sepenuhnya saat Juventus menyambangi Udinese, Minggu (22/8/2021)



"Dia (Cristiano Ronaldo) berlatih dengan bagus dan dalam kondisi yang baik. Dia telah membuat dirinya tersedia untuk tim seperti biasa," ujar Allegri, dilansir Sky Sport.

Bukan hanya Ronaldo, Allegri yakin Paulo Dybala juga akan fit untuk melakoni laga pertama Serie A. Penyerang asal Argentina itu melewatkan tiga laga pra-musim Juventus akibat cederea.

"Kemudian (Paulo) Dybala akan kembali juga. Kami akan tiba pada 22 Agustus dalam kondisi yang tepat. Dybala baik-baik saja, dia akan kembali pada Selasa. Dia akan tersedia pada Sabtu, dan saya pikir dia akan berperan dalam pertandingan itu," jelasnya.



"Saya punya skuad yang luar biasa, (Aaron) Ramsey memainkan pertandingan yang bagus di depan pertahanan. Dia harus meningkatkan pengendalian bola. (Federico) Bernardeschi memiliki sikap yang bagus. Ada semua prospek yang tepat untuk tahun yang hebat," tutup Allegri.
(mirz)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More