Tidak Ada Lagi Lionel Messi, Barcelona Tunjuk Sergio Busquets Sebagai Kapten Baru

Selasa, 10 Agustus 2021 - 07:27 WIB
loading...
Tidak Ada Lagi Lionel Messi, Barcelona Tunjuk Sergio Busquets Sebagai Kapten Baru
Perginya Lionel Messi membuat Barcelona membutuhkan kapten baru. Jabatan itu sekarang akan diteruskan kepada salah satu pemain veteran, Sergio Busquets. Foto: marca
A A A
BARCELONA - Perginya Lionel Messi membuat Barcelona membutuhkan kapten baru. Jabatan itu sekarang akan diteruskan kepada salah satu pemain veteran, Sergio Busquets.



Messi pernah menjabat sebagai kapten Barcelona sejak musim 2018/2019. Penyerang asal Argentina itu mengisi posisi lowong yang sebelumnya diisi Andres Iniesta.

Sejak saat itu Messi dikenal sebagai kapten Barcelona. Tapi, lantaran La Pulga sudah hengkang, maka Blaugrana harus memilih sosok baru untuk memimpin para pemain saat di lapangan.

Setelah melalui banyak pertimbangan, Barcelona akhirnya memilih Busquets sebagai kaptennya. Dia menjadi opsi pertama, karena sudah berpengalaman bersama tim.

Busquets melakukan debutnya sebagai kapten utama Barcelona dalam pertandingan melawan Juventus di Trofi Joan Gamper, Senin (9/8/2021) dini hari WIB.

Selain itu, Busquets juga kerap menjadi kapten pengganti ketika Messi absen pada musim lalu. Di belakang Busquets, Barcelona juga menunjuk Gerard Pique, Sergio Roberto dan Jordi Alba sebagai kapten kedua, ketiga serta keempat.

Sebenarnya sempat dikabarkan jika posisi Alba sebagai kapten keempat bakal diberikan ke Marc-Andre Ter Stegen. Namun, akhirnya jabatan tersebut diberikan kepada Alba.



Dengan begitu, empat kapten baru Barcelona merupakan lulusan akademi La Masia. Hal itu meneruskan tradisi pemain jebolan La Masia yang menjadi kapten untuk skuad Barcelona.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0181 seconds (0.1#10.140)