Bulu Tangkis Ditarget Emas dan Perak di Paralimpiade Tokyo 2020

Sabtu, 14 Agustus 2021 - 13:04 WIB
Indonesia menurunkan 23 atlet di Paralimpiade Tokyo 2020/Foto/ANTARA FOTO/REUTERS/Issei Kato
JAKARTA - Indonesia menurunkan 23 atlet dari tujuh cabang olahraga (cabor) di Paralimpiade Tokyo 2020. Kontingen Merah Putih telah dikukuhkan sekaligus dilepas Menpora Zainudin Amali, Sabtu (14/8/2021) pagi WIB.

Chef de Mission (Cdm) Kontingen Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020, Andi Herman mengatakan, wakil Merah Putih memiliki sejumlah target pada keikutsertaan mereka kali ini.



Target ini harus melebihi dari pencapaian gelaran sebelumnya di Paralimpiade Rio 2016 . Pada ajang tersebut, Indonesia hanya meraih satu medali perunggu dan bertengger di posisi ke-76 pada klasemen akhir perolehan medali.

Kini, wakil Indonesia memiliki empat target utama di Paralimpiade Tokyo 2020. Dua target diantaranya sudah tercapai yakni mengenai peningkatan jumlah atlet dan cabang olahraga yang dimainkan.





Kemudian target selanjutnya adalah perolehan medali dimana wakil Indonesia akan berjuang untuk meraih satu emas, satu perak dan tiga perunggu. Pencapaian ini diharapkan bisa melengkapi target terakhir yakni untuk memperbaiki posisi di klasemen akhir perolehan medali.

"Di Paralimpiade Tokyo 2020 ini kami mempunyai empat target utama, diantaranya medali emas dan perak di cabang olahraga (cabor) para-badminton. Tiga perunggu diantaranya di powerlifting, table tennis, dan di cabor atletik," ujar Andi Herman.

"Kemudian target lainnya adalah untuk memperbaiki posisi di klasemen perolehan medali. Sementara dua target lainnya sudah tercapai yakni peningkatan jumlah atlet yang berangkat dan cabang olahraga yang akan dipertandingkan," lanjutnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More