PSG Tampil Tanpa Messi, Pochettino Tetap Patok Kemenangan Lawan Strasbourg

Sabtu, 14 Agustus 2021 - 23:04 WIB
Lionel Messi dipastikan bakal menunda untuk menjalani debutnya saat Paris Saint Germain (PSG) menjamu Strasbourg di Parc des Princes, Minggu (15/8/2021) dini hari WIB / Foto: PSG
PARIS - Lionel Messi dipastikan bakal menunda untuk menjalani debutnya saat Paris Saint Germain (PSG) menjamu Strasbourg di Parc des Princes, Minggu (15/8/2021) dini hari WIB. Pertandingan ini akan disiarkan secara Live Streaming oleh RCTI + Pukul 01.30 WIB.

Meski belum bisa memainkan megabintangnya, Mauricio Pochettino tetap menargetkan kemenangan pada laga pekan kedua Ligue 1 musim 2021/2022. Tiga poin di laga nanti bisa mengerek posisi mereka ke empat besar pada klasemen sementara.

PSG saat ini berada di peringkat kelima pada klasemen sementara Ligue 1 dengan raihan tiga poin. Raihan sempurna itu didapat setelah mengalahkan Troyes pada laga pembuka Ligue 1 dengan skor 2-1.

BACA JUGA: Messi Hijrah ke PSG, Tebas: Menyakitkan!

Karena itu, Pochettino tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan untuk meneruskan tren positif tersebut melawan Strasbourg. Apalagi ini akan menjadi pertandingan kandang pertama PSG pada musim ini.



Tidak hanya itu, mereka bakal bermain di depan para pendukungnya untuk pertama kali sejak Pochettino datang. Karenanya juru taktik berpaspor Argentina tersebut ingin kembali menang.

Namun, Pochettino mengakui tidak mudah harus meninggalkan beberapa pemain anyar, seperti Lionel Messi yang belum bisa tampil. "Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan, sejak datang ke klub ini. Kami akan bermain di depan publik Parc de Princes. Para pendukung sudah hebat pada laga pembuka di Troyes, dan menyaksikan penonton melawan Strasbourg akan menjadi sumber kebahagiaan,” kata Pochettino di laman resmi PSG, Sabtu (14/8/2021).

BACA JUGA: Bek Barcelona Mengeluh Kehilangan Messi: Pekerjaan Terasa Mudah Dengannya

"Beberapa pemain sudah bergabung, namun tidak mudah bagi staf pelatih dan penggawa baru. Namun, ini adalah pekerjaan kami untuk bebap kompetitif. Prioritas kami adalah merebut poin penuh dan fokus menghadapi laga,” ujarnya.

Peluang PSG untuk merebut kemenangan pun cukup terbuka. Hal itu berkaca dari hasil tak pernah kalah dari Strasbourg pada lima pertemuan terakhir, termasuk empat kemenangan.

Sementara itu, Strasbourg memulai musim baru dengan hasil negatif. Pasukan arahan Julien Stephan takluk 0-2 dari Angers di pekan perdana Liga Prancis 2021-2022.
(yov)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More