Bagnaia Menyesal, Andai Saja Tidak Ikuti Marc Marquez

Senin, 16 Agustus 2021 - 08:30 WIB
Bagnaia yang finis di urutan kedua pun tak bisa mengejar Binder karena jaraknya terlalu jauh. Bayangkan beda Binder dengan Bagnaia hampir mencapai 10 detik! Jadi, keputusan mengikuti Marquez berganti motor tampaknya benar-benar disesali rider berjuluk Pecco tersebut,

“Ketika hujan semakin deras, sangat sulit untuk berada di depan dan mengatur kecepatan. Saya membiarkan Marc (Marquez) melewati saya karena dia selalu sangat kuat dalam situasi itu dan saya mau melihat apa yang akan dia lakukan,” ungkap Bagnaia, dikutip dari Speedweek, Senin (16/8/2021).

“Dia masuk ke pit untuk mengganti motor dan saya mengikutinya. Namun, saya melihat banyak pembalap yang terus balapan dengan ban licin dan saya bertanya-tanya apakah saya telah membuat keputusan yang tepat? Apalagi balapan tinggal menyisakan lima putaran,” lanjutnya.

Meski gagal menang, Bagnaia tetap puas dengan finis di podium. Sebab sudah enam balapan Bagnaia gagal berada di tiga besar. Terakhir kali anak didik Valentino Rossi finis di podium adalah saat dirinya tampil di MotoGP Spanyol 2021 pada 2 Mei 2021.

“Saya menikmatinya (balapan MotoGP Austria 2021), tetapi Brad (Binder) terlalu jauh. Terlepas itu semua, saya senang dengan hasilnya dan saya tahu bahwa kami hampir merebut kemenangan pertama kami,” tutup Bagnaia.
(sha)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More