Peringati HUT RI Ke-76, Martin Daniel Promotions Gelar Kejuaraan Tinju Profesional

Senin, 16 Agustus 2021 - 21:35 WIB
Memulai debutnya di kancah Pro pada Jakarta Big Fight Ke XVI nanti, nama petinju eks amatir Sunan Agung Amoragam digadang-gadang akan menjadi salah satu petinju profesional yang potensial dengan basic pengalamannya di amatir. Peraih medali perunggu Asian Games Jakarta 2018 dikelas 56 Kg dan Emas pada PON Jawa Barat silam (mewakili Maluku Utara dikelas bulu 57Kg) mengaku siap dan tidak akan canggung menghadapi calon lawannya Kostantinus Matakur. Meski ia harus meninggalkan panggung amatir namun bagi petinju bergaya ortodok itu siap membuktikan kiprahnya dikancah profesional.

"Impian saya adalah menjadi juara dunia dikancah profesional. Dan pertandingan debut nanti saya janji akan menghibur pecinta tinju di tanah air. Pindahnya saya ke profesional juga dikarenakan saat ini saya melihat profesional lebih mulus dengan hadirnya berbagai event seperti yang digelar oleh Promotor Internasional Martin Daniel. Dulu profesional paling digelar tiga tahun sekali, saat ini kami harapkan banyak para promotor yang peduli dengan tinju Indonesia khususnya profesional," ucap Sunan Amoragan.

Sejumlah petinju amatir yang melakukan debutnya di ajang pro antara lain Orlando Limahelu (Navas Boxing Camp Manado) dan Stevanus Tengkorak (Cakra Rancamaya Bogor) yang akan berduel dikelas Super Lightweight 63.5 Kg dan juga Dwi Rajawali (Bumame Rancamaya Bogor) yang bertanding dikelas Lightweight 61.2 kg.

Ada dua partai utama Kejuaraan Nasional yang siap mengguncang Studio 6 MNC. Pertama, duel Juara Nasional dari Navas Boxing Camp Manado, Jufri Kakauhe melawan Egy Rotzen, peringkat 4 Nasional dari Egy Rotzen Academy Jakarta.

Sedangkan di kelas Super Flyweight (50.8Kg) Aser Kewas Utama, peringkat 1 Nasional dari Navas Boxing Camp Manado akan bertemu dengan Mike Tison M. Lahagu, peringkat 2 Nasional dari Sibolga Tukka Boxing Camp Medan dalam pertandingan 10 ronde.
(yov)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More