Aprilia Siap Tampilkan Vinales di MotoGP Aragon 2021

Minggu, 22 Agustus 2021 - 15:01 WIB
Maverick Vinales diprediksi akan debut lebih awal bersama Aprilia/Foto/autosport.com
FIGUERES - Yamaha mengumumkan pemecatan Maverick Vinales pada Jumat (20/8/2021). Perpisahan yang dipercepat itu membuat Vinales diprediksi akan debut lebih awal bersama Aprilia di MotoGP 2021 , meski dia resmi bergabung untuk musim 2022.

Hal tersebut didukung oleh kekosongan pembalap di Aprilia yang kehilangan Lorenzo Savadori karena cedera. Oleh karea itu, Vinales bisa balapan bersama tim barunya di beberapa seri MotoGP musim 2021 ini.



Dilaporkan dari GP One, pada Minggu (21/8/2021), Vinales direncanakan akan melakukan tes dengan RS-GP di Sirkuit Misano pada 31 Agustus-1 September. Tes tersebut diperlukan karena mesin V4 milik Aprilia adalah hal baru untuk Top Gun -julukan Vinales. Sebelumnya, dia selalu mengendarai motor dengan mesin straight-four di Suzuki dan Yamaha.

Jika Top Gun bisa beradaptasi dengan cepat, kemungkinan dia akan tampil di MotoGP San Marino 2021. Tapi, jika dia melakukannya lebih baik, dia akan debut di GP Aragon 2021 yang rencananya digelar pada pertengahan September 2021.





Perpisahan Vinales dan Yamaha yang lebih cepat daripada seharusnya, menjadi hadiah bagi Aprilia dan pembalap barunya itu. Sebab, mereka kini memiliki persiapan yang lebih panjang untuk menyambut MotoGP 2022.

Saat ini, mereka tidak perlu membuktikan apapun. Mereka harus fokus untuk bisa mengenal satu sama lain dengan baik sehingga bisa memulai musim 2022 dengan langkah yang benar.

Mengingat Vinales tidak mungkin tampil di MotoGP Inggris, berarti masih ada enam seri tersisa untuk musim 2021. Jadi, bonus waktu yang mereka dapat di beberapa balapan terakhir musim ini, harus dimanfaatkan dengan baik tanpa tergesa-gesa dan mencemaskan hasil balapan.

Sekadar informasi, Top Gun kini duduk di posisi tujuh klasemen sementara MotoGP 2021. Dia mengumpulkan 95 poin dengan berhasil naik dua kali ke podium lewat satu kemenangan di GP Qatar.
(sha)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More