Coba Konsep Baru, Marc Marquez Yakin RC213V Lebih Maksimal

Minggu, 22 Agustus 2021 - 10:05 WIB
loading...
Coba Konsep Baru, Marc Marquez Yakin  RC213V Lebih Maksimal
Penampilan Marc Marquez mulai stabil di MotoGP 2021/Foto/Twitter
A A A
SILVERSTONE - Penampilan Marc Marquez mulai stabil di MotoGP 2021. Pada balapan seri ke-11 di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, akhir pekan lalu, pembalap Repsol Honda itu tampil baik usai kembali dari cedera parah.

Meski gagal meraih podium karena mengalami insiden, The Baby Alien menunjukkan performa yang menjanjikan dengan bersaing di posisi depan hingga tiga putaran terakhir.



Hasil tersebut membuat Marquez enggan untuk menyerah dan bakal berusaha untuk membuat RC213V kembali kompetitif di lintasan balap. Meski hampir tak mungkin untuk meramaikan persaingan gelar juara, rider Spanyol itu terus berusaha memaksimalkan performa motor musim ini.

"Kami memiliki rencana yang tepat dalam pelatihan. Dan saya selalu ingin tahu persis bagian baru mana yang kami uji. Saya selalu mencoba mengomunikasikan ide kepada para insinyur. Ide-ide yang kami coba hari ini dikerjakan oleh kru saya dan tim dari Jepang secara bersama-sama," ujar Marquez dilansir dari laman Speedweek, Minggu (22/8/2021).



"Tapi saya mengendarai sasis yang sama dengan yang saya pakai pada balapan sebelumnya. Mencoba komponen lain dan menemukan beberapa hal positif dan beberapa hal negatif terkait dengan ini adalah bagian dari rencana kami juga," ujarnya lagi.

"Saya tidak bisa mengatakan sekarang apa yang akan saya coba lagi pada sesi latihan bebas nanti. Bagaimanapun, hari ini HRC bertanggung jawab atas pemilihan suku cadang baru. Kami ingin lebih cepat terlebih dahulu. Kami juga akan mencoba beberapa konsep baru," lanjutnya.

Juara Dunia MotoGP 2019 itu saat ini tengah melakukan persiapan untuk kembali mengaspal di seri ke-12 musim ini. Sebagai catatan, balapan berikutnya akan digelar di Sirkuit Silverstone, Inggris pada akhir pekan depan.

Sirkuit Silverstone sendiri terbilang cukup bersahabat bagi Marquez. Sejak naik ke ajang MotoGP pada 2013 lalu, Marquez tercatat meraih tiga kali podium.

Pencapaian terbaiknya adalah pada 2014 dimana Marquez berhasil berdiri di podium tertinggi di Sirkuit Silverstone. Patut dinantikan, apakah rekan satu tim Pol Espargaro itu bisa kembali menunjukkan tajinya di tanah Britania Raya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1932 seconds (0.1#10.140)