Debut Bersama PSG, Lionel Messi Pecahkan Rekor Penonton di Prancis dan Spanyol

Selasa, 31 Agustus 2021 - 16:05 WIB
Lionel Messi melakukan debut bersama Paris Saint-Germain (PSG) kontra Stade Reims di Liga Prancis,. Ini konon telah memecahkan rekor penonton di Prancis dan Spanyol. Foto: PSG
PARIS - Lionel Messi akhirnya bisa melakukan debut bersama Paris Saint-Germain (PSG) saat melawan Stade Reims pada lanjutan Liga Prancis , Senin (30/8/2021). Momen bersejarah ini konon telah memecahkan rekor penonton di Prancis dan Spanyol.



Messi memang jadi cadangan saat PSG melibas Reims 2-0 di Stade Auguste Delaune. Mantan penyerang Barcelona itu baru turun di menit ke-66 menggantikan Neymar. La Pulga juga belum bisa mencetak gol atau menyumbang assist pada laga debutnya.

Namun, itu tidak mencegah penggemar sepak bola menyaksikan aksinya. Terbukti, lebih dari 10,5 juta pemirsa menonton duel Reims vs PSG. Itu menjadi jumlah penonton terbanyak dalam sejarah penayangan Liga Prancis.

Menariknya lagi, partai debut Messi di laga Reims vs PSG itu turut memecahkan rekor penonton terbanyak di Spanyol. Melalui saluran televisi terestrial Telecino, rata-rata ada 2,2 juta penonton di Spanyol ikut menyaksikan laga itu.



Jumlah 2,2 juta penonton itu menjadi yang terbesar dalam penayangan pertandingan Liga Prancis di Spanyol. Namun, rekor di Spanyol itu dapat tercipta berkat andil bek Barcelona, Gerard Pique.

Sebab perusahaan milik Pique, Kosmos Holdings telah membeli hak siar Liga Prancis untuk musim 2021/2022. Bek asal Spanyol itu rupanya melihat ada peluang bisnis dari kepindahan Messi ke PSG .

Pique tampaknya sadar masih banyak fans Barcelona yang berada di Spanyol belum bisa move-on dari Messi. Karena itulah dia lantas membeli hak siar Liga prancis agar para fans Messi di Spanyol bisa melihat aksinya bersama PSG.



Nyatanya, meski tidak bermain penuh saat debutnya, Messi tetap menjadi pusat perhatian dan berhasil memecahkan rekor penonton di Prancis dan Spanyol.
(mirz)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More