Aksi Brutal Pemain dalam Sejarah Sepak Bola

Senin, 06 September 2021 - 21:36 WIB
Penikmat sepak bola di Tanah Air dibuat menggelengkan kepala melihat aksi Saiful Indra Cahya saat mengirimkan tendangan kungfu ke wajah pemain Persiraja Banda Aceh pada laga uji coba yang dimenangkan AHHA PS Pati / Foto: Kolase
JAKARTA - Penikmat sepak bola di Tanah Air dibuat menggelengkan kepala melihat aksi Saiful Indra Cahya saat mengirimkan tendangan kungfu ke wajah pemain Persiraja Banda Aceh pada laga uji coba yang dimenangkan AHHA PS Pati dengan skor 0-3 di Lapangan Aldiron, Jakarta, Senin (6/9/2021) sore.

Akibat tendangan tersebut Saiful Indra Cahya menerima kartu merah dari wasit. Sementara pemain Persiraja tidak dijelaskan seperti apa kondisinya setelah menerima tendangan kungfu pemain AHHA PS Pati tersebut.

BACA JUGA: Keributan di Laga Uji Coba AHHA PS Pati vs Persiraja

Pasalnya, pada laman resmi Persiraja maupun akun media sosial Intagram pribadi klub tidak menjelaskan kondisi pemain pasca menerima tendangan Saiful. Meski demikian, tendangan kungfu sebenarnya tidak dibenarkan dalam sepak bola, sebab ini bisa menciderai sikap fair play dalam olahraga ini.

BACA JUGA: Ngeri, Tendangan Kungfu Saiful Indra Cahya dan Tekel Keras Zulham Bikin Netizen Elus Dada



Berikut Tendangan Kungfu Paling Populer dalam Sejarah Sepak Bola



1. Eric Cantona

Tendangan kungfu pertama dipopulerkan oleh Eric Cantona. Legenda Manchester United itu melakukannya pada 1995 saat ia melepaskan tendangan kungfu ke arah penggemar Crystal Palace. Penyebabnya, lantaran ia kesal diejek setelah diusir wasit.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More