Hasil MotoGP Aragon 2021: Kalahkan Marquez, Bagnaia Raih Gelar Pertama

Minggu, 12 September 2021 - 20:02 WIB
Francesco Bagnaia menuntaskan ambisinya menjadi juara di MotoGP Aragon 2021/foto/Twitter
ARAGON - Francesco Bagnaia menuntaskan ambisinya menjadi juara di MotoGP Aragon 2021, Minggu (12/9/2021). Pembalap Ducati itu mencatat waktu tercepat untuk mengalahkan Marc Marquez dengan selisih 0,673 detik. Itu gelar pertama pembalap asal Italia di MotoGP musim ini.

Dominasi Bagnaia sudah terlihat sejak kualifikasi hingga pemanasan. Anak didik Valentino Rossi menguasai pole position dan menjadi yang tercepat di sesi pemanasan, meski sempat tertunda beberapa menit dari yang dijadwalkan karena masalah kabut yang mengganggu jarak pandang di Sirkuit MotorLand Aragon.



Jalannya balapan, Bagnaia langsung tancap gas dari awal balapan. Bagnaia dibuntuti oleh Marc Marquez (Repsol Honda) yang berada di posisi kedua hingga lap kelima.

Pertarungan antara Bagnaia dan Marquez terus berlanjut hingga pertengahan balapan berlangsung. Sementara, Alex Marquez dan Jake Dixon terpantau terjatuh pada pertengahan balapan.





Di sisi lain, Valentino Rossi yang tampil kurang maksimal masih berada pada urutan belakang. Sementara itu, Bagnaia dan The Baby Alien -julukan Marc Marquez- terus berduel hingga lima lap terakhir.

Pada tiga lap terakhir, Bagnaia terus menutup laju Marquez yang ingin mengambil alih posisi terdepan. Tepantau, Bagnaia samasekali tidak memberikan kesempatan kepada The Baby Alien.

Pada akhirnya, duel sengit keduanya berakhir untuk kemenangan Francesco Bagnaia. The Baby Alien berada di posisi kedua dan Joan Mir (Suzuki Ecstar) berada di posisi ketiga dalam balapan tersebut.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More