Tinggal Seujung Kuku, Tim Futsal Jabar Pertahankan Tradisi Emas di PON

Jum'at, 01 Oktober 2021 - 17:34 WIB
Tim Futsal Jawa Barat melaju ke babak final usai mengalahkan Nusa Tenggara Barat (NTB) di GOR SP 2 Timika, Jumat (1/10/2021). Gol tunggal Armia Zainul Amarghi membawa pasukan Panca Pauji meraih kemenangan tipis 1-0 atas lawan mereka / Foto: Logo PON XX Pa
TIMIKA - Tim Futsal Jawa Barat melaju ke babak final Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 usai mengalahkan Nusa Tenggara Barat (NTB) di GOR SP 2 Timika, Jumat (1/10/2021). Gol tunggal Armia Zainul Amarghi membawa pasukan Panca Pauji meraih kemenangan tipis 1-0 atas lawan mereka.

Pada pertandingan ini tim Futsal Jawa Barat langsung tancap gas sejak menit-menit awal pertandingan. Jawa Barat kembali diperkuat salah satu pemain andalan mereka, Aditya M Rasyid yang sempat absen di laga sebelumnya akibat akumulasi kartu.

Permainan cepat ini menghasilkan gol lewat aksi Armia Zainul Amarghi atas NTB di babak pertama. NTB yang tertinggal satu gol bermain lebih menekan di menit-menit akhir babak pertama. Gawang Ahmad Habibie mulai terancam. Akan tetapi, Jawab Barat berhasil menjaga keunggulan hingga jeda.

BACA JUGA: Gaungkan PON XX Papua 2021, KONI Pusat Resmikan Media Center di Jakarta

Memasuki babak kedua, Jawa Barat kembali tampil mendominasi atas NTB. Armia Zainul Almarghi dan rekan-rekan terus menekan ke lini pertahanan NTB.



Perlahan tapi pasti NTB mulai memberikan perlawanan. Stefanus Aldyanto dan kolega menerapkan skema power play di 10 menit terakhir demi mencari gol penyeimbang.

Akan tetapi, pertahanan rapat dari para pemain Jawa Barat membuat tim lawan belum berhasil mencuri gol. Skor 1-0 untuk keunggulan Jawa Barat pun bertahan hingga laga usai.

BACA JUGA: PON XX Papua 2021: Bantai Jawa Timur, Papua ke Final Futsal Putra

Hasil ini sekaligus membuat peluang Jawa Barat memertahankan gelar juara terbuka lebar. Pasukan Panca Pauji sudah ditunggu tim tuan rumah yakni Papua yang telah lolos lebih dulu usai membantai Jawa Timur dengan skor telak 5-1.

Sementara itu, meski kalah di babak semifinal kali ini, NTB masih berhak untuk memperebutkan tempat ketiga. Mereka akan menghadapi Jawa Timur yang juga menelan kekalahan di semifinal lainnya.
(yov)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More