Gaungkan PON XX Papua 2021, KONI Pusat Resmikan Media Center di Jakarta

Jum'at, 01 Oktober 2021 - 16:06 WIB
loading...
Gaungkan PON XX Papua 2021, KONI Pusat Resmikan Media Center di Jakarta
Inovasi terus diciptakan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat untuk menggaungkan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Salah satunya dengan meresmikan Media Center di Jakarta, Jumat (1/10/2021) / FOTO: MPI
A A A
JAKARTA - Inovasi terus diciptakan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat untuk menggaungkan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Salah satunya dengan meresmikan Media Center di Jakarta, Jumat (1/10/2021).

Media center tersebut terletak tepatnya di lantai satu Gedung Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta. Tempat ini tercipta berkat kerjasama KONI Pusat, Sportbloc, dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

Nantinya dari tempat ini akan tersebar segala informasi perihal penyelenggaraan PON XX Papua 2021 untuk kemudian diberitakan oleh wartawan yang ada di Jakarta. Layaknya jangka waktu penyelenggaraan PON, tempat ini akan dibuka pada 2 - 15 Oktober 2021.

BACA JUGA: PON XX Papua 2021: Bantai Jawa Timur, Papua ke Final Futsal Putra

Acara ini dihadiri secara langsung oleh jajaran pengurus KONI Pusat, pihak Sportbloc, dan 15 wartawan. Sementara Ketua Umum KONI Marciano Norman turut hadir di acara ini melalui sambungan virtual langsung dari Papua.

Wakil Ketua Bidang Media dan Humas, Ayu Dyah Pasha dalam sambutannya mengucapkan syukur atas adanya media center ini. Ia berharap dengan ini masyarakat di seluruh Indonesia tetap dapat merasakan euforia PON meski tidak hadir langsung di Papua.

Apalagi saat ini sedang dalam situasi pandemi Covid-19 yang menuntut masyarakat tidak berkumpul dan berkerumun. Dengan adanya media center ini mereka tetap dapat merasakan kemeriahan PON meski dari rumah saja.

BACA JUGA: Bertolak ke Papua, Jokowi Dijadwalkan Buka PON XX Besok

“Berkat kerjasama Koni pusat dengan sportlink dan PWI untuk menyebarkan seluruh berita yang ada di kegiatan PON XX Papua mulai dari hari ini hingga 15 Oktober 2021,” kata Ayu di lokasi.

“Utamanya bagi rekan rekan media bagi wartawan dan wartawati yang tidak sempat atau tidak berangkat ke Papua, dapat mengukuti kegiatan-kegiatan perkembangan dan berita-berita dari PON XX Papua,” lanjutnya

“Itu harapannya sehingga masyarakat di seluruh indonesia dapat mengikuti berita-beritanya dengan positif dan dapat melihat perayaan penyelenggaraan pon yang ada di Papua,” tutupnya.

PON XX Papua 2021 telah melombakan beberapa cabang olahraga sejak kurang lebih dua pekan lalu. Namun secara resmi, ajang olahraga terbesar di Indonesia ini akan dibuka pada 2 Oktober 2021 besok.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4238 seconds (0.1#10.140)