Jawa Timur Kawinkan Medali Emas di Tenis Beregu PON XX Papua 2021

Senin, 04 Oktober 2021 - 11:44 WIB
Tim tenis beregu provinsi Jawa Timur (Jatim) menggondol medali emas PON XX Papua 2021. Kemenangan ini sekaligus mengawinkan gelar di cabor tenis. Foto: Humas PB PON/Ramah
JAYAPURA - Tim tenis beregu provinsi Jawa Timur (Jatim) menggondol medali emas di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 . Kemenangan ini sekaligus mengawinkan gelar di cabor tenis.



Bermain di arena Tenis Sian Soor di Kantor Wali Kota Jayapura, Jatim berhasil mengalahkan Bengkulu 2-0 di partai pamungkas.

Dalam laga partai tunggal putra, Jatim diperkuat Christopher Rungkat berhasil mengalahkan Jeremy Nahor dari Bengkulu dengan skor 6-0 dan 6-3.

Lalu kemenangan kedua Jatim di beregu putra disumbangkan tunggal kedua M Rifqi Fitriadi. Ia menyudahi perlawanan Aditya H Sasongko dengan skor 6-2, 6-1.



Di pertandingan lainnya, pada nomor beregu putri, Jawa Timur berhasil mengandaskan perlawanan wakil DKI Jakarta dengan skor 2-1.

Pada partai tunggal, Aldila Sutjiadi dari Jatim berhasil mengalahkan Fitriani Sabatini dari DKI Jakarta dengan permainan tiga set, yaitu 1-6, 6-4, dan 7-6.

Lalu, keunggulan Jatim sempat disamakan oleh DKI Jakarta usai Beatric Gumulya kalah dari Deria Nur Haliza 4-6, 7-5 dan 7-6.

Namun, Jatim sukses memastikan emas usai duet Aldila/ eatrice mampu mengalahkan pasangan kembar Fitriani/Fitriana Sabrina 4-6 6-2 (10-7)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More