PON XX Papua 2021: Atlet Muaythai Sulut Angelina Runtukahu Raih Emas Lewat Pukulan KO

Minggu, 03 Oktober 2021 - 18:43 WIB
loading...
PON XX Papua 2021: Atlet Muaythai Sulut Angelina Runtukahu Raih Emas Lewat Pukulan KO
Atlet muaythai asal Sulawesi Utara, Angelina Runtukahu. Foto: PB PON XX 2021/M Basry Rusman
A A A
JAYAPURA - Atlet muaythai putri kelas 54Kg, Angelina Runtukahu (Sulawesi Utara) meraih medali emas PON XX Papua 2021 . Kepastian itu didapat setelah ia menumbangkan Khoerathun Soelehah (Jawa Tengah) di Gedung Olahraga (GOR) Sekolah Tinggi Theologia (STT) GIDI Sentani, Kabupaten Jayapura, Minggu (3/10/2021).

Pertandingan tersebut berlangsung singkat, sekitar lima menit saja. Karena sejak ronde pertama dimulai Angel langsung menendang membuat Khoerathun Soelehah terjatuh di menit pertama.

Lihat Foto: Kalahkan Juara Bertahan, Tuan Rumah Sabet Medali Emas Cabor Futsal PON XX Papua 2021

Tiga menit kemudian, Angel yang berseragam biru kembali menumbangkan Khoerathun Soelehah. Pada menit kelima tendangan dan pukulan dari Angel membuat atlet Jateng itu terjatuh dan tidak bisa bangkit lagi.

Pelatih dari Jateng kemudian melempar handuk ke dalam ring. Sementara Khoerathun Soelehah harus di tandu keluar. Dengan demikian Angel meraih medali emas untuk Sulut.

Yan Lengkong, salah seorang official asal Sulut mengaku kalau Angel pertandingannya sangat lengkap baik dari segi fisik, teknik, taktik serta mental bertanding yang luar biasa

"Dia memang persiapannya sangat baik dan kondisi fisiknya juga sangat baik apa lagi dia masuk pada tim Indonesia persiapan sea games yang tertunda tahun depan," kata Yan.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1161 seconds (0.1#10.140)