5 Kandidat Peraih Ballon d'Or 2021: Siapa Usik Dominasi Messi-Ronaldo?

Senin, 04 Oktober 2021 - 22:06 WIB
5 Kandidat Peraih Ballon dOr 2021: Siapa Usik Dominasi Messi-Ronaldo? Foto: Kolase
NYON - Selama 12 tahun terakhir, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo menguasai panggung Ballon d'Or — hanya pada 2018 gelar jatuh ke tangan Luka Modric. Tahun ini sejumlah nama muncul memanaskan perburuan trofi tersebut.

Malam penghargaan Ballon d'Or akan berlangsung 29 November 2021. Menjelang event prestisius itu, terdapat lima kandidat terkuat peraih trofi individu paling bergengsi dalam sepak bola.

Baca Juga: Klub Penghasil Pemain Terbanyak di Daftar Ballon dOr

Sebagai gambaran, tahun lalu penganugerahan Ballon d'Or 2020 ditiadakan akibat pandemi virus corona (Covid-19). Penyerang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, yang membantu timnya meraih treble winner melalui trofi Bundesliga, Liga Champions, dan Piala Dunia Antarklub, digadang-gadang paling layak mendapatkannya.

Apakah tahun ini Lewandowski yang akan memenangkan trofi Ballon d'Or? Atau pemain lain seperti Jorginho yang membantu Chelsea memenangi Liga Champions serta membantu Timnas Italia menjuarai Piala Eropa 2020 di tahun yang sama? Atau ada pemain lain yang lebih layak mendapatkan trofi itu?



Berikut lima kandidat peraih trofi Ballon d'Or 2021:

5. N'Golo Kante (Prancis/Chelsea)



Gelandang sekaligus jantung permainan Chelsea , N'Golo Kante merupakan salah satu kandidat terkuat untuk meraih Ballon d'Or 2021. Pemain bintang asal Prancis ini merupakan gelandang terbaik UEFA 2021.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More