5 Kandidat Peraih Ballon d'Or 2021: Siapa Usik Dominasi Messi-Ronaldo?

Senin, 04 Oktober 2021 - 22:06 WIB
Kante merupakan kunci bagi kesuksesan Chelsea dalam meraih gelar juara Liga Champions UEFA 2020-21 dan Piala Super Eropa 2021. Di level timnas, Kante membantu Prancis memenangi Piala Dunia 2018 dan mencapai babak 16 besar Piala Eropa 2022.

4. Cristiano Ronaldo (Portugal/Manchester United)



Cristiano Ronaldo adalah kandidat peraih Ballon d'Or 2021 terbilang gagal di musim terakhirnya bersama Juventus. Megabintang asal Portugal kemudian pindah ke klub lamanya, Manchester United , dan berhasil mencetak gol di penampilan perdana.

Di level Internasional, dia baru saja memecahkan rekor gol dunia untuk tim nasional dengan melampaui gol internasional pemain Iran Ali Daei yang merupakan pencetak gol internasional terbanyak. Rekor ini dicatatkan Ronaldo saat ia bersama tim Portugal menghadapi Republik Irlandia dalam Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2022.

3. Lionel Messi (Argentina/Paris Saint-Germain)



Lionel Messi untuk kali pertama menyelesaikan musim tanpa trofi di Barcelona. Namun, pemain yang kini berseragam PSG sukses mengangkat trofi Copa America 2021 bersama Timnas Argentina .

Kepindahan Messi ke klub raksasa Prancis dianggap sebagai salah satu langkah positif, apalagi jika melihat performa Barcelona yang terus merosot. Jika berhasil merebut trofi Ballon d'Or, Messi akan menjadi pemain dengan tujuh gelar bergengsi tersebut.

2. Jorginho (Italia/Chelsea)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More