Ayah Jorge Lorenzo Akui Kehebatan Marc Marquez di Sirkuit COTA

Sabtu, 09 Oktober 2021 - 01:03 WIB
Ayah Jorge Lorenzo Akui Kehebatan Marc Marquez di Sirkuit COTA. Foto: Box Repsol
AUSTIN - Ayah Jorge Lorenzo , Chicho Lorenzo, tak merasa heran dengan kemenangan Marc Marquez di MotoGP Amerika Serikat (AS) 2021. Pasalnya Circuit of the Americas (COTA) adalah sirkuit andalan dari pembalap berjuluk The Baby Alien itu.

Setelah berlangsungnya balapan MotoGP AS 2021 , Chicho bersama temannya yaitu Manuel Pecino menganalisis balapan tersebut di kanal Youtubenya. Dalam pembicaraan bersama temannya itu, ia menyinggung kemenangan Marquez yang sangat dominan.



Chicho mengatakan, COTA adalah salah satu sirkuit andalan Marquez selain Sachsenring Jerman, di mana pada dua sirkuit tersebut, The Baby Alien memenangkan balapan musim ini. Padahal seperti diketahui Marquez sejatinya tidak dalam kondisi karena cederanya belum pulih 100 persen.





“Tahun ini, ada dua sirkuit andalan Marquez, yaitu Sachsenring (MotoGP Jerman) dan COTA (MotoGP Amerika), di mana dia selalu menang. Itu adalah tempat dia berhasil membuat perbedaan dan menang dengan mendominasi balapan, tanpa meninggalkan ruang untuk pesaing terdekatnya ketika balapan,” kata Chicho dilansir dari Motosan, Jumat (8/10/2021).

Di sisi lain, ia juga mengomentari dua pembalap Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia yang seakan tidak berdaya dalam balapan melawan Marquez. Ia mengatakan Quartararo sudah tampil baik dan berhasil mendapatkan posisi kedua. Sementara Bagnaia harus bekerja ekstra saat balapan berlangsung setelah kehilangan banyak waktu.

“Fabio Quartararo tampil sangat baik di posisi kedua sementara Francesco Bagnaia harus bekerja ekstra di balapan itu (Austin), karena di awal balapan ia kehilangan cukup banyak waktu di balapan,” ucapnya.

“Bagnaia memulai balapan dari posisi terdepan, tetapi ia tidak memiliki ritme,” tutupnya.
(sto)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More