Marc Marquez Sebut Kecelakaan di Moto3 Momen Mengerikan

Selasa, 05 Oktober 2021 - 19:30 WIB
loading...
Marc Marquez Sebut Kecelakaan di Moto3 Momen Mengerikan
Bendera merah dikibarkan setelah terjadi kecelakan beruntun di Moto3 Amerika Serikat 2021/Foto/Twitter
A A A
AUSTIN - Marc Marquez buka suara soal kecelakaan besar yang terjadi pada Moto3 Amerika Serikat (AS) 2021 , akhir pekan lalu. Pembalap Repsol Honda itu menyebut persitiwa yang mengancam nyawa pembalap Gresini, Jeremy Alcoba, itu merupakan momen yang mengerikan.

Peristiwa kecelakaan terjadi saat pembalap Red Bull KTM Tech3, Deniz Oncu, memotong jalan Jeremy Alcoba yang membuatnya terjatuh ke tengah lintasan yang penuh dengan pembalap dengan akselerasi yang kencang di Circuit of the American, Senin (4/10/2021) dini hari WIB.



Beberapa pembalap lainnya, Andra Migno dan Pedro Acosta, juga ikut terlibat dengan kecelakaan tersebut. Mereka harus terjatuh karena menabrak motor Alcoba yang juga berada di tengah lintasan dan sulit untuk dihindari.

Untungnya, Migno dan Acosta mampu menghindari Alcoba yang tidak bisa menghindar di tengah lintasan. Meski nyawanya terancam, Alcoba mampu terhindar dari kecelakaan yang lebih buruk.



Marc Marquez yang juga menyaksikan kecelakaan tersebut pun menganggap insiden tersebut sebagai kejadian yang sangat menakutkan. Pembalap asal Spanyol itu pun menyebut bahwa dirinya hanya bisa tercengang melihat kejadian tersebut

“Tentu saja hari ini adalah momen yang menakutkan dan di TV. Maksud saya, semua orang di kotak saya diam karena Anda tidak pernah tahu dan ini adalah musim yang sulit bagi dunia sepeda motor,” ujar Marquez dilansir dari situs resmi MotoGP, Selasa (5/10/2021).

“Tapi memang benar kesalahan atau pergerakan salah satu pembalap yang menciptakan semua ini,” imbuh pembalap berusia 28 tahun tersebut.

Deniz Oncu pun dinyatakan bersalah atas kecelakaan tersebut. Dirinya pun dilarang untuk mengikuti dua balapan Moto3 karena dianggap melakukan pelanggaran berat yang mengancam keselamatan pembalap lain.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1217 seconds (0.1#10.140)