Shin Tae-yong Panggil 33 Pemain Hadapi Kualifikasi Piala AFC U-23

Sabtu, 09 Oktober 2021 - 18:05 WIB
Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong (STY) telah memanggil 33 pemain untuk persiapan kualifikasi Piala AFC U-23, 27 Oktober. Diantaranya Egy Maulana, Witan Sulaeman, Asnawi Mangkualam. Foto: PSSI.org
JAKARTA - Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong (STY) telah memanggil 33 pemain untuk persiapan kualifikasi Piala AFC U-23, 27 Oktober. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menegaskan STY akan segera tancap gas usai memimpin Timnas Senior.



Dalam daftar itu terdapat nama-nama langganan yang juga tergabung dalam Timnas Senior. Pemain andalan tersebut seperti Egy Maulana, Witan Sulaeman, Asnawi Mangkualam.

Kemudian, ada juga sejumlah pemain yang mendapat panggilan debutnya di Timnas Indonesia U-23. Debutan tersebut itu adalah Ronaldo Joybera Junior, Marselino Ferdinan, Eka Febri, Beckham Putra.

Nantinya, Indonesia berada di Grup G bersama dua negara lainnya. Australia dan China akan menjadi penantang berat Garuda Muda. Tadinya, ada Brunei Darussalam, namun telah menarik diri dari ajang tersebut.



Rencananya, rombongan skuad Garuda U-23 akan berangkat ke Tajiskitan pada 12 Oktober mendatang. Beckham Putra dan kawan-kawan akan berkumpul untuk pemusatan latihan pada pekan mendatang.

Atas 33 nama yang dipanggil, Iwan Bule -sapaan ketum PSSI itu berharap Garuda Muda dapat menunjukan performa terbaik. Mereka juga ditargetkan untuk lolos ke ajang Piala AFC U-23 di Uzbekistan.

"Setelah mengikuti play-off kualifikasi Piala Asia 2023, pelatih Shin Tae-yong akan lanjut memimpin timnas U-23 untuk ajang kualifikasi Piala AFC U-23 2022 di Tajikistan," jelas Iriawan.

Para pemain langsung menjalani pemusatan latihan di Tajikistan mulai pekan depan," lanjut pria yang biasa dipanggil Iwan Bule itu di laman resmi PSSI.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More