Bertemu 55 Klub, UEFA Beri Sinyal Lanjutkan Kompetisi Domestik

Rabu, 22 April 2020 - 13:12 WIB
Namun, Liga Seri A membantah spekulasi tersebut. Mereka menegaskan semua klub sepakat menyelesaikan musim. "Dewan Liga Seri A yang bertemu hari ini, dengan suara bulat mengukuhkan niatnya untuk menyelesaikan musim 2019/2020. Jika pemerintah mengizinkan dilaksanakan, dengan sepenuhnya mematuhi aturan untuk perlindungan kesehatan dan keselamatan," bunyi pernyataan mereka, dikutip Football-Italia.

Menurut pernyataan tersebut, dimulainya kembali kegiatan olahraga, sebagai bagian dari apa yang disebut Fase Dua, akan berlangsung sesuai dengan peraturan yang ditetapkan FIFA dan UEFA, keputusan FIGC, dan sesuai dengan protokol medis untuk melindungi pemain sepak bola dan semua profesional yang bekerja di dalamnya.

Sementara Menteri Olahraga Italia Vincenzo Spadafora kembali mengatakan tidak dalam posisi mengatakan apakah tim Seri A dapat melanjutkan pelatihan pada 4 Mei. Spadafora telah lama berkampanye untuk klub papan atas memulai kembali kegiatan kelompok setelah fase kedua tanggapan coronavirus Italia diperkirakan akan dimulai bulan depan.

SPadafora akan bertemu FIGC pada hari Rabu untuk membahas nasib musim 2019/2020. "Saat ini, saya tidak dapat mengonfirmasi dimulainya kembali pelatihan pada 4 Mei atau musim. Olahraga bukan hanya sepak bola atau Seri A. Seri A adalah industri ekonomi, tapi kami juga fokus pada sisi sepak bola,” katanya. (Maruf)
(ysw)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More