Indonesia Bentrok Denmark di Semifinal, Viktor Axelsen Tak Sabar

Sabtu, 16 Oktober 2021 - 00:30 WIB
Viktor Axelsen (Denmark) vs Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia)/Foto/Antara/PBSI
AARHUS - Tim bulu tangkis putra Indonesia mengantongi tiket semifinal Piala Thomas 2020 usai melibas Malaysia 3-0 di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Jumat (15/10/2021). Di babak 4 besar, Merah Putih akan bertemu tim tuan rumah Denmark, Sabtu (16/10/2021).

Tunggal putra Denmark Viktor Axelsen mengaku tak sabar menanti semifinal. Dalam akun resmi Twitter miliknya, Axelsen mengunggah, "Tak sabar menanti pertandingan. Saya cinta olahraga ini," tulisnya disertai ikon wajah dengan mata bergambar hati.



Denmark sukses melaju ke babak semifinal setelah berhasil menumbangkan India dengan skor 3-2. Pertandingan antara Denmark vs India dibuka lewat Victor Axelsen melawan Kidambi Srikanth dengan dua gim langsung.

Peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu mampu menaklukan Kidambi Srikanth dengan skor 21-12, 21-13 dalam laga yang berdurasi 38 menit. Kemenangan tersebut, membuat Denmark unggul 1-0 atas India.





Baca juga: Indonesia Ganyang Malaysia, Jonatan Christie Kunci Lolos ke Semifinal Piala Thomas 2020


Tim India masih bisa bernapas ketika wakil ganda putra mereka Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty sukses menggulingkan ganda putra unggulan Denmark Kin Astrup/ Anders Skaarup Rasmusen melalui tiga gim dengan skor 15-21, 21-17, 18-21.

Namun, di partai ketiga dan keempat, India tidak mampu untuk membalikkan keadaan dari Denmark. Dua wakilnya disektor tunggal dan ganda putra yaitu Sai Praneeth dan Arjun Matathil Ramachandran/Dhruv Kapila gagal menyumbang poin kemenangan.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More