Hasil Piala Thomas 2020: Marcus/Kevin Bawa Indonesia Unggul 2-0 atas Malaysia

Jum'at, 15 Oktober 2021 - 20:55 WIB
loading...
Hasil Piala Thomas 2020: Marcus/Kevin Bawa Indonesia Unggul 2-0 atas Malaysia
Marcus/Kevin Bawa Indonesia Unggul 2-0 atas Malaysia. Foto: IST
A A A
AARHUS - Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukomulyo berhasil memperbesar keunggulan Indonesia atas Malaysia di Piala Thomas 2020 . Menghadapi Aaron Chia/Soh Wooi Yik, Minions menang 21-17, 16-21, 21-15.

Bertanding di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Jumat (15/10/2021), turun dipartai kedua, ganda putra berjuluk The Minions itu bermain .



Di awal pertandingan sudah langsung disuguhkan dengan pertarungan yang sangat sengit dikarenakan keduanya sama-sama menunjukkan kekuatannya. Marcus/Kevin bermain cukup garang dengan pukulan smash kilatnya dan jauh mengungguli skor Aaron/Soh.

Aaron/Soh seakan menggelar karpet merah untuk Marcus/Kevin lantaran pukulannya beberapa kali menyangkut di net. Kondisi tersebut menjadi keuntungan bagi peraih medali emas Asian Games 2018 tersebut.

Tidak mau menyerah, peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 mencoba untuk mengejar ketertinggalan poin dengan menyerang di sisi kanan Marcus/Kevin. Namun, Marcus/Kevin mampu mempertahankan keunggulan dan sukses mengamankan kemenangan di gim pertama dengan skor 21-17.



Memasuki gim kedua, Aaron/Soh seakan sengaja mengulur-ulur waktu pertandingan dengan melakukan pukulan melambung. Namun, strategi tersebut nyatanya berhasil membuat poin Marcus/Kevin tertinggal.

Marcus/Kevin terlihat cukup frustasi dengan Aaron/Soh memperlebar jarak keunggulan poin dengan terus menerus memberikan tekanan. Aaron/Soh semakin bermain percaya diri penuh lantaran beberapa kali pukulan Marcus/Kevin menyangkut di bibir net dan melebar keluar lapangan.

Aaron/Soh berhasil memanfaatkan kondisi tersebut untuk merengkuh poin-poin kemenangan. Pada akhirnya, Aaron/Soh sukses menyegel kemenangan di gim kedua dengan skor 16-21.

Pada gim ketiga, Marcus/Kevin mencoba mengejar ketertinggalan poin dengan melakukan sedikit perubahan pola permainan dengan melakukan pukulan block shot di depan net. Keunggulan poin kembali berpihak kepada Marcus/Kevin.

Marcus/Kevin semakin memperlebar jarak poin kemenangan atas Aaron/Soh dengan beberapa kali berhasil menembus pertahanan lawan. Pada akhirnya Marcus/Kevin berhasil menutup pertandingan dengan kemenangan di gim ketiga lewat skor 21-15.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1853 seconds (0.1#10.140)