Inilah 3 Legenda Tinju Kelas Berat yang Bisa Taklukkan Tyson Fury

Sabtu, 16 Oktober 2021 - 07:12 WIB
Inilah 3 Legenda Tinju Kelas Berat yang Bisa Taklukkan Tyson Fury/The Sun
Siapa yang bisa mengalahkan Tyson Fury ? Jawabnya, hanya tiga legenda tinju Kelas berat yang masuk dalam peringkat lima besar sepanjang masa yang bisa menaklukkan Fury.

Shelly Finkel, ko-manajer Deontay Wilder itu memperingatkan akan sulit bagi petinju Kelas Berat mana pun di masa lalu untuk mengalahkannya, kecuali tiga orang tertentu. Tiga legenda tinju dunia itu adalah Muhammad Ali, George Foreman dan Mike Tyson. ''Orang-orang yang lebih kecil tidak bisa mengalahkannya karena ukuran tubuhnya. Mungkin, seorang George Foreman, ketika berada di puncak,''kata Finkel.

''Ali secara khusus berbakat dalam gerakan, tetapi lebih kecil dari itu akan sulit. Mike Tyson mungkin bisa, meskipun dia baru berusia 215 tahun atau lebih,''lanjutnya.



Fury, kata Finkel, pantas masuk dalam lima besar petinju kelas berat terbaik sepanjang masa. Petinju asal Inggris itu membuktikan dirinya sebagaim raja Kelas Berat tak terkalahkan dalam 32 pertarungannya dengan rekor 31-0-1 (22 KO).



Sabuk juara Kelas Berat WBC dipertahankan Tyson Fury meng-KO Deontay Wilder pada 9 Oktober lalu dalam duel trilogi. Dalam laga pertama, Fury secara kontroversial bermain imbang dengan Wilder pada 2018. Tetapi dengan cemerlang memenangkan pertandingan ulang satu sisi tahun lalu dengan TKO ronde 7.

Dalam pertarungan trilogi epik Fury vs Wilder saat di Las Vegas menjadi kemenangan terbaik di planet bumi. Fury mencetak tiga knockdown, bangkit dua kali dari kanvas di ronde keempat, untuk menutup pertandingan dengan KO di ronde 11.



Kemenangan ini mengukuhkan Raja Gipsi sebagai petinju Kelas Berat terbaik di dunia, tetapi co-manager Wilder Shelly Finkel menilai dia sebagai salah satu yang terbesar yang pernah ada. Ditanya di mana peringkat Fury di antara yang hebat, Finkel mengatakan kepada SunSport: ''Mungkin di lima besar. Anda harus memberi pujian kepada Fury, dia bangkit dua kali, juga di pertarungan pertama, dan dia tenang di atas ring.''
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More