Shi Yuqi Cedera, Absen Lawan Indonesia di Final Piala Thomas 2020?

Minggu, 17 Oktober 2021 - 09:01 WIB
Tunggal putra China Shi Yuqi mengalami cedera saat melawan Jepang/Foto/djarumbadminton
AARHUS - Tunggal putra China Shi Yuqi mengalami cedera saat melawan tim Jepang di semifinal Piala Thomas 2020, Sabtu (16/10/2021). Shi Yuqi memutuskan mengundurkan diri pada detik-detik terakhir pertandingan kontra wakil Jepang Kento Momota.

Belum dipastikan apakah tunggal putra andalan China itu akan absen melawan Indonesia pada final, Minggu (17/10/2021) malam nanti di Ceres Arena, Aarhus, Denmark.



Tentu, bukan hal yang mudah bagi China untuk menghadapi Indonesia tanpa Shi Yuqi. Kondisi tersebut membuat kekuatan Negeri Tirai Bambu itu menjadi pincang akibat tunggal putra andalan mereka mengalami cedera.

Shi Yuqi mengaku bahwa dirinya berusaha untuk mengerahkan seluruh kemampuannya yang dia bisa meskipun dirinya mengalami kesakitan karena cedera. Namun, tunggal putra peringkat sepuluh dunia itu tidak sanggup untuk menahan kesakitan dan akhirnya memutuskan untuk mengundurkan diri.





Baca juga: Habiskan 100 Menit Lawan Antonsen di Piala Thomas, Jonatan Christie Hanya Tertawa


“Saya mengalami sakit di seluruh tubuh saya, jadi saya memutuskan untuk tidak melanjutkan pertandingan. Secara teknik, saya sebenarnya sudah kalah, tapi saya sudah tak bisa menahan rasa sakit ini,” ujar Shi Yuqi dalam kanal Youtube Badminton Europe, Minggu (16/10/2021).

“Saya sudah berusaha keras untuk mengeluarkan kemampuan yang saya bisa semaksimal mungkin. Dalam permainan, segalanya bisa saja terjadi, kamu tidak pernah tahu. Oleh karena itu saya memberikan yang terbaik,” tambahnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More