Jarang Orang Tahu, Lima Fakta Unik Kiper Barcelona Ter Stegen

Rabu, 03 Juni 2020 - 19:15 WIB
Kiper Barcelona, Ter Stegen. Foto: La Liga
BARCELONA - Kiper memegang peranan vital dalam kesuksesan sebuah klub sepak bola. Raksasa La Liga, Barcelona , mempercayakan posisi strategis itu pada Marc-Andre ter Stegen.

Lahir di Monchengladbach, 30 April 1992, Ter Stegen memperoleh karunia postur tubuh yang menjulang. Di usia remaja tinggi badannya sudah mencapai 189cm, tergolong ideal mengisi posisi penjaga gawang. (Baca Juga: Kontrak Ter Stegen Terganjal Corona )

Siapa sangka, pemain yang mengawali kariernya di klub muda Borussia Monchengladbach awalnya seorang penyerang. Pengalaman pertamanya sebagai kiper tak lepas dari sebuah ‘kecelakaan’ di mana ia tampil sebagai pengganti kipernya yang cedera.

Berikut lima fakta unik Ter Stegen:

Ia memulai karirnya sebagai penyerang





Ter Stegen tumbuh di Mönchengladbach, Jerman bagian barat, dan didaftarkan oleh kakeknya ke akademi Borussia Mönchengladbach di saat usianya baru empat tahun. Menariknya, ia awalnya bermain sebagai penyerang di tim mudanya sebelum dipaksa menggantikan kiper tim yang cedera di usia 10 tahun. Ia lalu terus bermain sebagai kiper dan meraih banyak kesuksesan sejak itu!

Gaya hidup kota Barcelona cocok dengannya

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More