Sumber Informasi Terpercaya
home bola

6 Pemain Pengganti Paling Efektif di Liga Spanyol Musim Ini

Kamis, 04 Juni 2020 - 16:03 WIB
Terlepas dari polemik tersebut, penggunaan lima pemain pengganti dalam satu pertandingan bisa dikatakan sangat menguntungkan pesepak bola yang menjadi penghangat bangku cadangan / Foto: Kolase Marca
Federasi Sepak bola Internasional (FIFA) awal bulan lalu telah memberikan lampu hijau terkait wacana lima pergantian pemain dalam satu pertandingan. Aturan itu dimodifikasi untuk mencegah pemain kelelahan kemudian jatuh sakit di tengah pandemi virus corona.

Modifikasi ini sempat menuai pro dan kontra, namun demikian aturan tersebut tetap berjalan ketika pertandingan lanjutan yang sempat terhenti akibat pandemi virus corona kembali bergulir kembali pada pertengahan Juni mendatang. (Baca juga: Modifikasi Aturan, FIFA Izinkan Lima Pergantian Pemain)



Terlepas dari polemik tersebut, penggunaan lima pemain pengganti dalam satu pertandingan bisa dikatakan sangat menguntungkan pesepak bola yang menjadi penghangat bangku cadangan. Sebab, peluang mereka untuk tampil memperkuat skuatnya terbuka lebar.

Ini juga akan memberikan keleluasaan kepada pelatih untuk mengelola kebugaran anak asuhnya. Lantas, seperti apa dampak dari pemain pengganti tersebut? (Baca juga: Delapan Fakta Menarik Jelang Kembalinya La Liga 2019/2020)
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
liga spanyol la liga
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya
Rekomendasi